Pria Tak Pernah Potong Rambut Selama 95 Tahun, Seperti Apa Penampakannya?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 612 2246181 penampakan-pria-tak-pernah-potong-rambut-selama-95-tahun-RVz61oEvgz.jpg Pria tak pernagh

Seorang pria berusia 95 tahun bernama Doddapalliah dari negara bagian India, Karnataka mengklaim tidak pernah memotong rambutnya semasa hidupnya. Saat ini rambut pria tersebut sudah mencapai 24 kaki atau sekira 7,3 meter.

Sayangnya rambut panjang yang dimiliki pria tersebut harus dibelitkan hingga membentuk buntalan besar di atas kepalanya. Doddapalliah dihormati oleh banyak orang sebagai dewa manusia di kota asalnya, Molakalmuru, distrik Chitradurga.

rambut gimbal

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Selasa (14/7/2020), ia mengikat rambutnya menyerupai bola raksasa dan membungkusnya dengan kain agar bisa bergerak. Menurut video Newsflare yang viral, Doddapalliah sendiri percaya bahwa dirinya adalah dewa manusia.

Oleh sebab itu ia tidak pernah sekalipun memangkas rambutnya karena takut kehilangan statusnya sebagai dewa manusia. Meskipun rambutnya panjang dan berat, namun ia menganggap ini adalah berkat.

Terlebih di usianya yang sudah tua, ia lebih suka meminta orang untuk membantu membungkus rambutnya daripada memotongnya. Dalam video singkat, Doddapalliah yang lemah terlihat kesakitan ketika beberapa orang mengatasi masalah rambutnya.

Beberapa orang tampak bekerja keras untuk mengurai rambut di atas kepalanya yang tampak terlihat kacau dan berantakan untuk sesi pemotretan. Rambut Doddapalliah pun sama sekali tampak tidak dicuci untuk sementara waktu. Saking kotornya rambut Doddapalliah tampak gimbal, tebal dan keras.

Baca juga: 3 Hal yang Terjadi Jika Kamu Terjebak Masa Lalu, Berusahalah Move On!

Sebelumnya ada kisah serupa yang mirip dengan Doddapalliah. Sakal Dev Tuddu, seorang lelaki India yang tidak memotong rambutnya dalam empat dekade. Ada pula lelaki Tionghoa yang diduga tidak memotong rambutnya dalam 54 tahun.

Selain itu ada juga 'Pria Rapunzel' bernama Savjibhai Rathwa, yang menjaga rambutnya yang panjangnya 19 meter dengan tali hitam melilit tangan kanannya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini