Keracunan Makanan? Coba Atasi dengan Asupan Ini

Rabu 15 Juli 2020 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 298 2246860 keracunan-makanan-coba-atasi-dengan-asupan-ini-LabR6wvAvW.jpg Keracunan makanan (Foto: Medical News Today)

Kadang saat menyantap makanan, kita yakin bahwa makanan kita sehat. Namun ternyata makanan itu sudah tak layak konsumsi bahkan beracun.

Nah, gejala yang ditimbulkan dari keracunan makanan bisa bersifat ringan hingga berat. Untuk gejala ringan ada beberapa asupan yang bisa meredakan gejala keracunan makanan karena dapat membantu mengendurkan perut dan mengeluarkan racun. Namun untuk gejala berat segera larikan korban ke dokter!

Berikut adalah asupan yang bisa Anda makan ketika mengalami keracunan makanan dengan gejala ringan, simak ya.

air kelapa

1. Air Kelapa

Air kelapa muda adalah solusi yang sangat baik karena berfungsi untuk menggantikan elektrolit yang hilang. Air kelapa juga membantu menjaga atau mengisi kembali tingkat cairan dan menenangkan perut.

 

2. Teh jahe

Seperti dilansir dari Sindo News, teh jahe salah satu obat cepat untuk mengurangi gejala keracunan makanan. Kandungan agen antimikroba dalam jahe dapat membantu melawan patogen dan mempercepat proses pemulihan.

3. Pisang

Pisang cocok untuk meredakan gejala ini karena dapat membantu mengobati mual, diare, muntah, mulas dan segala jenis gangguan usus yang disebabkan oleh keracunan makanan.

4. Kunyit

Bumbu kuning dengan warna cerah ini memiliki banyak khasiat yang bermanfaat. Salah satunya dapat membantu mengendurkan perut dan meringankan gejala serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca juga: Indahnya Pemandangan Slope Point, Penuh dengan Pohon-Pohon Aneh yang Memikat

5. Bawang putih dengan air

Ambil satu siung bawang putih dengan segelas air di pagi hari karena dapat membantu membunuh patogen yang menyebabkan keracunan dan mengobati diare.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini