4 Kreasi Mi Instan Berkelas, Inspirasi Buat Dinda Hauw Nih

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 298 2246911 4-kreasi-mi-instan-berkelas-inspirasi-buat-dinda-hauw-nih-3ehvR1plqm.jpg Kreasi mi instan. (Foto: Instagram/@friednoodlesburger)

MI instan jadi topik hangat di tengah masyarakat. Selain karena Dinda Hauw yang ternyata enggak bisa buatnya, secara mendadak Kylie Jenner mengunggah foto mi instan di Instastory-nya.

Entah kebetulan atau bagaimana, tapi karena Kylie Jenner dan Dinda Hauw, mi instan kini jadi makanan yang paling banyak dibicarakan. Anak kos juga pasti lagi sering mesan mi instan nih, terlebih saat tanggal tua.

Nah, kalau Anda ingin terlihat lebih berkelas padahal makan mi instan, Anda bisa mencoba beberapa kreasi mi instan berikut ini. Ya, ternyata mi instan bisa diolah menjadi makanan lain yang tentunya lezat.

So, menu kreasi mi instan apa saja yang bisa Anda buat di rumah? Berikut ulasannya:

Mi Tart

mi instan

Siapa sangka kalau ternyata mi instan bisa jadi kue tart, lho. Tidak percaya? Lihat saja hasil olahan yang satu ini. Cocok banget buat Anda kasih ke orang tersayang kalau lagi 'cekak'.

Membuat kue tart dari mi instan goreng ini pun ternyata enggak begitu sulit. Anda Cukup masak mi instan seperti biasa, lalu bentuk dengan cetakan yang diinginkan sesuai selera, diamkan beberapa saat hingga mengeras dengan sendirinya, lalu lepas dari cetakan dan taruh lilin warna-warni di atasnya. Kue tart mi instan goreng siap disantap.

Mi pizza

Lagi mau makan pizza tapi uang enggak cukup? Bikin saja dari mi instan. Ya, ternyata bikin pizza bisa dari mi instan, caranya pun mudah dan tentu hasilnya enggak malu-maluin kalau di-share di Instagram.

Cara buatnya cukup siapkan mi rebus instan, sebutir telur, wijen, potongan jamur kancing, potongan ayam goreng atau daging giling, saus BBQ, keju mozzarella, daun bawang, bawang Bombay, dan paprika hijau atau merah.

Langkah awal, masak mi seperti biasa lalu tiriskan, campur mi dengan bumbu dan telur, aduk rata. Taruh adonan di wajan yang sudah dipanasi dan diberi taburan wijen, balik jika bagian bawah sudah matang. Tuangkan saus BBQ di atas pizza mi, jamur, ayam, daun bawang, bawang Bombay, paprika dan terakhir potongan keju mozzarella. Angkat pizza mi jika keju sudah meleleh.

Mi burger

mi instan

Lagi enggak mau makan pizza tapi maunya makan burger? Tidak ada masalah. Mi pun bisa diolah jadi burger, lho. Menu ini pun bukan hanya enak dimakan, tapi cakep difoto.

Cara bikinnya mudah, masak mi instan seperti biasa, lalu tiriskan. Aduk rata mi dengan bumbu dan sebutir terlur. Kemudian, goreng adonan membentuk lingkaran, angkat jika sudah keemasan. Langkah selanjutnya sama seperti Anda membuat burger, taruh daging ham di atas mi, setelah itu sayuran dan acar, kemudian beri saus sambal, tomat dan mayones, terakhir tutup dengan mi lagi. Jadi deh!

Mi tumpeng

 mi

Waduh, apa iya bisa bikin tumpeng dari mi? Jawabannya bisa. Tak jauh berbeda dengan Anda membuat mi tart, bedanya ukurannya saja diperbesar dan makanan tambahannya mesti lebih lengkap. Mi tumpeng cocok banget buat Anda yang lagi mau syukuran tapi dengan sesnasi berbeda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini