4 Sumber Kafein Selain Kopi, Apa Saja?

Kamis 16 Juli 2020 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 298 2246965 4-sumber-kafein-selain-kopi-apa-saja-F4tj8CGDNo.jpg Kopi (Foto: About Islam)

Semua orang tahu bahwa kopi adalah sumber utama kafein. Namun ternyata banyak asupan lain yang juga mengandung kafein lho.

Apa saja asupan lain yang mengandung kafein? Seperti dilansir dari Sindo News, ini asupan lain yang mengandung kafein. Simak ya!

 cokelat

1. Cokelat

Biji kakao juga mengandung kafein. Jadi, cokelat mungkin juga mengandung sejumlah stimulan. Cokelat susu mungkin mengandung lebih sedikit kafein, tetapi cokelat hitam umumnya memiliki kandungan kafein lebih dari 10 miligram. Bahkan es krim cokelat memiliki jejak kafein.

2. Minuman bersoda

Minuman bersoda manis ternyata memiliki kafein yang cukup tinggi. Kandungan kafein bervariasi dari 23 miligram hingga 41 miligram per botol. Jumlahnya bervariasi dari berbagai merek. Bahkan minuman berenergi yang Anda minum setelah sesi latihan Anda mengandung sejumlah kafein.

3. Es teh dan lemon

Kita tahu bahwa teh mengandung sejumlah kafein dan mungkin sudah jelas bahwa es teh juga akan memiliki kafein. Namun, Anda akan terkejut mengetahui es teh yang dibumbui, termasuk peach dan lemon, juga merupakan sumber kafein. Mereka mungkin memiliki 42 mg kafein per 500 ml.

Baca juga: Indahnya Pemandangan Slope Point, Penuh dengan Pohon-Pohon Aneh yang Memikat

4. Pil

Kita semua memiliki kebiasaan minum pil ketika menderita sakit kepala atau nyeri sendi. Tetapi hal yang kami tidak sadari adalah bahwa pembunuh rasa sakit Anda juga mengandung sedikit kafein.

Studi menunjukkan bahwa sejumlah kecil kafein dapat membantu meringankan rasa sakit, karenanya beberapa perusahaan farmasi menambahkan kafein dalam pereda nyeri.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini