Share

5 Cara Bikin Kulit Wajah Glowing Tanpa Makeup

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 611 2246730 5-cara-bikin-kulit-wajah-glowing-tanpa-makeup-OxT49EejzX.jpg Kulit wajah glowing (Foto: Femina India)

Penggunaan makeup tampaknya berkurang saat pandemi Covid-19 melanda. Pasalnya, Anda lebih sering berada di rumah. Sekalipun keluar, Anda akan menggunakan masker sepanjang hari.

Ini merupakan hal yang baik untuk membiarkan kulit Anda bernafas. Kulit akan menjadi lebih sehat. Jika biasanya Anda menggunakan makeup agar wajah terlihat glowing, bisa juga melakukannya tanpa riasan. 

Bagaimana caranya? Dikutip dari Femina India, berikut 5 tips membuat kulit glowing tanpa makeup :

Rawat kulit

Wajah Glowing

Memiliki kulit yang sehat adalah impian banyak orang. Untuk itu, Okezoners jangan malas melakukan perawatan kulit ya. Ikuti prosedur perawatan kulit secara menyeluruh seperti menggunakan pelembap, serum, melakukan eksfoliasi seminggu sekali, menggunakan masker wajah dua kali seminggu, serta menggunakan eye cream untuk menjaga kulit tetap awet muda.

Baca Juga : Pesona Hana Hanifah Berbalut Busana Berwarna Putih, Cantiknya Enggak Ngebosenin!

Buat pipi memerah

Pipi memerah adalah tanda kulit jernih yang indah. Anda dapat menggesekkan bola kapas yang dicelupkan ke dalam cuka sari apel di pipi Anda untuk meningkatkan kulit jernih dan mengeluarkan flush merah muda alami di pipi Anda.

Tips: Campurkan dua sendok makan jus bit dengan satu sendok makan gula dan oleskan pada pipi Anda sambil memijatnya dengan gerakan memutar. Ini akan membantu mengelupas kulit dan meningkatkan sirkulasi darah. Setelah lima menit, bilas dengan air bersih. Anda akan melihat warna dari jus bit sebagai warna alami perona pipi.

Buat bulu mata yang indah

Bulu mata yang panjang dan indah dapat membuat siapa saja yang melihat Anda terpesona. Namun, tidak semua manusia memiliki bulu mata yang panjang. Menggunakan maskara yang tidak tepat pun hanya akan merusak bulu mata Anda.

Untuk itu, Anda bisa menggunakan aplikator maskara untuk mengoleskan minyak jarak atau petroleum jelly pada bulu mata Anda. Ini akan melembapkan bulu mata serta mendorong helai rambut agar tumbuh lebih panjang.

Rapikan alis

Rapikan Alis

Istirahatkan alis Anda dari tweezing dan threading. Biarkan mereka tumbuh secara alami dan pastikan untuk eksfoliasi area tersebut. Namun, tetap atur alis Anda dengan sikat spoolie agar tetap rapi.

Caranya, untuk mendapatkan alis yang tebal sempurna, gunakan sisir dan minyak jarak. Untuk membuat bulu alis lebih rapi, basahi sabun gliserin bening dan ambil menggunakan sikat spoolie. Sisir alis Anda dengan sikat sabun ini untuk menjaganya tetap seperti gel alis.

Atasi bibir pecah-pecah

Bibir yang pecah-pecah akan mengganggu penampilan. Untuk itu, pastikan Anda melakukan eksfoliasi bibir menggunakan scrub lip setidaknya dua kali seminggu. Selain itu, gunakan lip balm setiap hari untuk menjaga kelembapan bibir dan membuatnya lebih sehat.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini