Tak Tahan Aroma Kelezatannya, Seekor Gajah Nekat 'Borong' 10 Durian

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 612 2246925 tak-tahan-aroma-kelezatannya-seekor-gajah-nekat-borong-10-durian-Pi4uHAZQ6K.jpg Gajah ambil durian (Foto: World of Buzz)

Seekor gajah masuk ke dalam toko penjual durian pada 7 Juli 2020. Gajah itu dengan sengaja 'memborong' lebih dari 10 durian dari toko tersebut karena tidak tahan dengan kelezatannya.

Pemilik toko Dao Kaset Pa La-u, Siriphon Kerdsuchon, melaporkan bahwa gajah yang menghampiri tokonya diyakini berasal dari Taman Nasional Kaeng Krachan, Thailand. Menurutnya gajah tersebut tidak tahan terhadap aroma kelezatan durian.

Melansir dari World of Buzz, Rabu (15/7/2020), gajah tersebut nekat merangsek toko dengan menghancurkan tralis besi. Lebih dari 10 durian bernilai ribuan Baht hilang dimakan gajah tetapi Kerdsuchon siap dengan telepon selulernya untuk mengambil beberapa foto gajah itu.

 gajah

Penjaga Taman Nasional, Jiranun Sawatkul mengatakan, mereka sedang menyelidiki kasus ini dan mengumpulkan bukti. Meskipun menderita kerugian, Kerdsuchon mengatakan, semua orang harus siap menanggung risiko ini. Pasalnya hewan dan pedagang di taman nasional memang hidup berdampingan selama 15 tahun.

Kejadian yang dialami Kerdsuchon ini membuat masyarakat bertanya, bagaimana gajah tersebut memakan durian yang diambilnya dari dalam toko.

Baca juga: Indahnya Pemandangan Slope Point, Penuh dengan Pohon-Pohon Aneh yang Memikat

Menurut Year of the Durian, para gajah memakan durian dengan menjatuhkannya ke tanah dan meremasnya dengan satu kaki. Kemudian mereka mengunyah durian, termasuk kulitnya yang berduri.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini