Lebih Sakit Mana, Diselingkuhi Secara Fisik atau Emosional?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 196 2247537 lebih-sakit-mana-diselingkuhi-secara-fisik-atau-emosional-EdU5m4c4KH.jpg Ilustrasi perselingkuhan (Foto : Cheating)

Percintaan Jessica Jane dengan Ericko Lim berakhir. Pasangan Youtuber Game itu mengakhiri hubungan romantisme mereka karena adanya orang ketiga.

Jessica Jane pun dengan gamblang membeberkan semua bukti perselingkuhan Ericko dengan perempuan yang diketahui bernama Listy di Instastory-nya. Bahkan, pengikutnya pun diberikan bukti video kedekatan Ericko dengan Listy.

Terlepas dari itu, Anda mesti tahu bahwa ada yang namanya selingkuh emosional dengan selingkuh fisik. Apa maksudnya?

Selingkuh

Menurut Psikolog Klinis Meity Arianty, selingkuh emosional itu bermakna memberikan perasaan pada orang lain, padahal Anda sudah memiliki pasangan. Sedangkan selingkuh fisik, ini berarti hubungannya sudah sampai tindakan sentuhan fisik, misalnya pegangan tangan atau pelaku berani mencium orang lain. Mana yang paling menyakitkan?

"Keduanya sama-sama membuat hati sakit, tapi caranya saja yang berbeda," papar Meity pada Okezone, Kamis (16/7/2020). Ya, keduanya memiliki dampak yang sama.

Baca Juga : 3 Pose Kedekatan Ericko Lim dan Listy Chan, Ternyata Sudah Mesra Sejak Lama

Mei, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa selingkuh biasanya diawali secara fisik, yakni tubuhnya tidak bersama Anda, jadi si dia jalan dengan orang lain, jadi jauh dari Anda, berpelukan atau berciuman dengan orang lain. Setelah itu baru secara emosional, kondisinya sudah tidak nyaman dengan Anda, tidak memikirkan Anda lagi, mudah marah atau terganggu jika bersama, atau sudah tidak perhatian lagi.

"Tapi, selingkuh bisa juga diawali dengan emosional dulu, dengan mulai memikirkan orang lain atau merindukan orang lain, baru setelah itu mulai berani chat atau teleponan, jalan bersama orang lain, berpelukan, atau berciuman," paparnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini