4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikanmu, Nomor 1 Memanjangkan Bulu Mata

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 611 2247492 4-manfaat-minyak-kelapa-untuk-kecantikanmu-nomor-1-memanjangkan-bulu-mata-Lh19Dk3wMj.jpg Minyak kelapa (Foto: Pixabay)

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari minyak kelapa. Tak hanya untuk kesehatan, tetapi juga kecantikan. Tak heran jika banyak produk kecantikan yang mengandung minyak kelapa.

Namun, kamu juga bisa menggunakan minyak kelapa alami untuk merawat kecantikanmu. Melansir Times of India, ini lho kegunaan minyak kelapa yang dapat membawa perubahan pada kecantikanmu.

 bulu mata

1. Memanjangkan bulu mata

Punya bulu mata yang panjang dan lentik merupakan impian setiap wanita. Sayangnya, tidak semua wanita memiliki bulu mata seperti itu. Tapi jangan khawatir, karena kamu bisa menggunakan minyak kelapa untuk membantu memanjangkan bulu mata.

Asam lemak dan protein yang ditemukan dalam minyak kelapa dapat merangsang pertumbuhan rambut. Dengan demikian, ini dapat membantu kamu memiliki bulu mata yang lebih panjang.

Caranya, campurkan satu sendok makan minyak kelapa dengan setetes esensial lemon dan minyak lavender. Oleskan campuran ini pada bulu mata menggunakan aplikator. Diamkan selama semalam dan bilas di pagi hari.

2. Mengurangi bekas luka

Minyak kelapa memiliki kandungan untuk menghidrasi kulit. Ini juga dikenal dengan sifat penyembuhan luka. Dengan penggunaan minyak kelapa secara teratur, kamu dapat melihat pengurangan yang signifikan pada bekas luka.

3. Menghilangkan rambut kusut

Rambut kusut juga bisa diatasi dengan minyak kelapa karena sifat emoliennya. Ambil setetes minyak kelapa dan gosokkan di antara telapak tangan hingga terasa hangat, kemudian oleskan ke rambut hingga rata. Selain membantu mengurangi masalah rambut kusut, minyak kelapa juga dapat membuat rambut kamu tampak berkilau.

Baca juga: Selain Kylie Jenner, Nih Deretan Artis Luar Negeri yang Kepincut Sedapnya Mi Instan

4. Sebagai krim cukur

Proses mencukur yang kurang tepat dapat menyebabkan luka pada kulit. Menggunakan pelumas dapat membantu kulitmu tetap halus dan mencegah terjadinya cedera. Untuk itu, oleskan saja minyak kelapa sebelum bercukur. Kamu juga bisa menggunakan minyak kelapa setelah bercukur untuk menenangkan kulit yang meradang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini