Bikin Wajah Cantik dengan Buah Delima, Ini 4 Langkahnya

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 611 2247513 bikin-wajah-cantik-dengan-buah-delima-ini-4-langkahnya-JHSdg1s2DK.jpg Ilustrasi. (Foto: Timesofindia)

DELIMA adalah buah yang enak dan sangat bermanfaat. Tak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga bisa bikin wajah cantik dan cerah.

Sebabnya delima punya kandungan flavonoid yang tinggi. Flavonoid merupakan suatu jenis antioksidan kuat yang penting perannya untuk mencegah berkembangnya radikal bebas di dalam tubuh, sekaligus memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Kalau mengonsumsi buah ini maka bisa membuat wajah cantik sepanjang hari.

Tak hanya bikin wajah cantik, delima juga mampu dalam memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung, kanker kulit, dan kanker prostat.

Nah, berikut ini ulasan manfaat delima yang selalu menutrisi kulit, serta beberapa keuntungan lainnya. Dilansir Okezone dari Timesofindia, Kamis (16/7/2020).

Membersihkan minyak dengan biji delima

 delima

Banyak cara membersihkan minyak pada kulit wajah Anda, namun menggukan biji delima dapat membuat kulit Anda lebih efektif mengontrol minyak. Buah yang kaya akan flanovoid dan asam punicat yang menangkal radikal bebas sehingga biji buah delima sangat efektif mengontrol minyak dan membantu mencerahkan wajah Anda.

Baca Juga: Pantry Kantor Rentan Jadi Tempat Persebaran Virus Corona

Untuk kulit yang terkelupas

Bagi Anda yang memiliki kulit kering dan mengelupas, biji buah delima sangat efektif melembaokan. Dengan menjadikan biji delima sebagai scrub, Anda hanya perlu menghaluskan dengan blender dan mencapurkan air mawar secukupnya. Kemudian oleskan pada wajah beberapa saat kemudian bilas dengan air.

Sebagai toner kulit alami

Delima juga bermanfaat sebagai pembersih wajah yang baik, sebaiknya setelah anda membersihkan wajah dengan facial wash campurkan delima dan sari apel sebagai tambahan perbersih yang dapat mengangkat debu, kotoran dan kulit mati. Oleskan di wajah secara merata dan diamkan secukupnya, pemakaian jangan terlalu lama agar tidak lengket.

 

Sebagai masker wajah

Kandungan buah delima yang dapat menenangkan kulit dan melindungi kelembapan wajah, sehingga sangat baik digunakan sebagai masker wajah Anda. cukup mencampurkan dengan bentonite atau tanah liat aztec aduh hingga rata kemudian oleskan dan diamkan selama satu jam. Bilas dengan air bersih gunakan secara rutin untuk kulit yang indah dan bersih setiap saat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini