Hari Ular Sedunia, Inilah 5 Ular dengan Harga Fantastis

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 22:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 612 2247627 hari-ular-sedunia-inilah-5-ular-dengan-harga-fantastis-g2PrCKxxrY.jpg Ular Mahal. (Foto: Richest)

SEBAGIAN orang menganggap ular sebagai hewan yang menakutkan, namun beberapa masyarakat lain justru tertarik dengan hewan melata yang satu ini. Mereka bahkan rela merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan ular sesuai keinginan mereka.

Beberapa ular memang memiliki harga yang sangat mahal. Harga berpengaruh pada jenis dan keistimewaan yang dimiliki seekor ular. Merangkum dari The Richest, Kamis (16/7/2020), berikut deretan jenis ular yang memiliki harga fantastis. Yuk disimak.

Lavender Albino Ball Pyhton

uler mahal

Ular jenis ini dijual seharga USD40 ribu atau setara dengan Rp559 juta. Harganya menjadi mahap karena ini adalah jenis piton yang paling langka di dunia. Lavender Albino dinamai karena warnanya. Memiliki tanda emas dan mata merah cerah.

Meski langka, namun ular ini sangat mudah dirawat, sama seperti ular sanca bola lainnya. Mereka makan tikus hampir secara eksklusif dan hanya perlu diberi makan sekali atau dua kali seminggu.

Reticulated Phyton

uler mahal

Reticulated Phyton atau lebih dikenal sebagai ular sanca batik menjadi hewan berharga fantastis lainnya. Harganya bisa mencapai USD25 ribu atau setara dengan Rp349 juta. Sebenarnya ular ini sangat mematikan bagi manusia, bahkan ada kasus dimana reptil jenis ini menelan utuh manusia.

Selain masuk dalam salah satu kategori ular dengan harga fantastis, reptil yang satu ini juga berhasil memenangkan Guinness World Record karena menjadi ular terpanjang di dunia.

Sunset Ball Phyton

Uler mahal

Ular ketiga termahal di dunia adalah Sunset Ball Phyton yang harganya mirip dengan Reticulated Phyton yakni Rp349 juta. Ular ini menjadi hewan peliharaan ular yang sangat populer. Tetapi ball python standar relatif murah dibandingkan dengan ular dengan morf.

Morf hanyalah ular dengan susunan genetik yang berbeda dari ular standar. Kondisi terjadi di berbagai jenis ular. Suatu morf dapat diciptakan dengan membiakkan ular-ular tertentu satu sama lain, tetapi kadang-kadang mereka muncul secara alami.

Leucistic Ball Phyton

Uler mahal

Ular piton menjadi favorit para pencipta reptil karena pamornya yang sangat populer. Variasi, mutasi genetik, dan berbagai sub-spesies telah membuat jenis ular piton tertentu begitu luar biasa mahal. Leucistic Ball Phyton terkenal karena warna putih atau pucatnya yang khas.

Perlu dicatat bahwa leucism tidak sama dengan albinisme. Ketika datang ke leucism, mata tidak merah seperti dengan albinisme. Ini disebabkan kurangnya beberapa lapisan pigmentasi. Kabarnya ular jenis ini bisa mencapai USD15 ribu atau setara Rp209 juta.

Monsoon Ball Phyton

Uler mahal

Monsoon Ball Phyton adalah morf dari jenis piton bola standar. Bentuknya sangat cantik dan betinyanya bisa mencapai USD15 ribu atau setara Rp209 juta. Ular ini pertama kali berhasil dikembangbiakkan pada 2015 dan masih berharga murah karena kulitnya yang berbintik-bintik dan warna campuran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini