Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Ala DEBM

Karina Asta Widara , Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 12 2247970 cara-menurunkan-berat-badan-tanpa-olahraga-ala-debm-g2DRuo5ISM.jpg Foto: Freepik

Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan, seperti dengan cara olahraga dan menjaga pola makan dengan baik. Namun, salah satu cara paling mudah adalah dengan cara melakukan diet ketat. Tapi pertanyaannya, apakah diet yang sedang Anda jalankan akan berhasil dengan capat untuk menurunkan badan tanpa harus olahraga?

Pernah mendengar tentang diet DEBM? ya, metode diet ini berbeda dengan diet pada umumnya. Uniknya, DEBM sangat memungkinkan Anda untuk tetap makan enak tanpa perlu repot olahraga. Dengan kata lain, diet ini memberikan kebebasan untuk para pelakunya terhindar dari kesengsaraan menahan rasa lapar.

Kebanyakan orang beranggapan jika menghindari lemak menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan, tetapi sebenarnya Lemak sendiri merupakan komponen yang dibutuhkan oleh tubuh, dan lemak sendiri dapat membantu meningkatkan rasa kenyang. Ketika menghindari lemak, seseorang akan menjadi lebih gampang lapar dan ketika mulai meningkatkan konsumsi protein dan lemak serta mengurangi karbohidrat, rasa kenyang menjadi lebih lama.

Bagi para pelaku DEBM ketika mulai meningkatkan konsumsi protein dan lemak serta mengurangi karbohidrat, rasa kenyang menjadi lebih lama. Dan Salah satu sumber lemak bisa Anda dapati dari santan. Nah, santan yang bisa Anda konsumsi adalah santan kemasan, seperti Sasa Santan bukan santan yang diperas. Alasannya, karena santan peras memiliki rasa yang lebih manis yang berarti mengandung karbohidrat. Sementara sasa santan mengandung lemak nabati dan juga hampir tidak mengandung karbohidrat.

DEBM menganggap jika karbohidrat merupakan salah satu penyebab seseorang dapat mengalami obesitas atau kegemukan. Alasannya karena karbohidrat merupakan salah satu zat gizi penyumbang kalori paling banyak. Dengan kata lain, semakin banyak karbohidat yang dikonsumsi semakin banyak pula kalori yang masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan berat badan naik.

Sasa santan juga mengandung omega 3 dan 6 yang baik untuk kesehatan jantung dan berikut cara mudah dan cepat menurunkan berat badan tanpa atau tidak wajib olahraga :

1.Stop segala minuman manis

2.Makan pagi, telur rebus, keju slice atau telur dadar aja, boleh sampai kenyang

3.Ingat minum air secara berkala per 2-3 jam sekali

4.Ganti makan siang menjadi 2 timun + telur dadar , atau 2 timun + ikan tongkol atau sayuran lain + telur, ikan atau cumi atau protein hewani lain

5.Cemilan disarankan adalah telur rebus, keju slice atau sasa santan dan jelly plain

6.Stop konsumsi protein nabati, misal tahu tempe dan kacang

7.Buah hanya boleh alpukat, boleh ditambah sasa santan dan keju parut

8.Makan malam adalah timun dan ikan, atau telur dan kuah mie instan

9.Makan malam juga boleh keju slice aja jumlahnya sampai kenyang

Selamat Mencoba!

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini