Resmi Dirilis Air Jordan 1 OG x Dior Dijual Seharga Mobil

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 194 2248096 resmi-dirilis-air-jordan-1-og-x-dior-dijual-seharga-mobil-q7h6mFfjyf.jpg Air Jordan 1 OG Dior (Foto : @uncharted_sply/Instagram)

Dior resmi merilis sneakers hasil kolaborasi mereka dengan Nike Air Jordan. Tak tanggung-tanggung, harga reseller sneakers ini dilaporkan mencapai ratusan juta rupiah.

Bahkan, salah satu online shop di Indonesia mematok harga sneakers Air Jordan x Dior tersebut senilai Rp200 juta, atau setara dengan mobil jenis MPV.

"Buat kalian para sultan waktunya untuk beli ini okay. Nike Air Jordan 1 High x Dior. Size 8.5/EUR 42. Fullset & With Recepit Price Rp199.999.000," tulis akun instagram @uncharted_sply.

Uncharted juga menjelaskan bahwa harga sneaker Air Jordan x Dior di luar sana digadang-gadang bisa mencapai Rp280 juta. Padahal, harga retail sneakers ini hanya berkisar Rp32 juta.

Dior Air Jordan

Namun mengingat jumlahnya yang sangat terbatas, tak heran bila banyak reseller yang memanfaatkannya untuk mendulang keuntungan berlipat ganda.

Baca Juga : Rahasia Cantik Seo Ye Ji di K-Drama 'It's Okay To Not Be Okay'

Lantas, apa keunikan dari Air Jordan 1 OG x Dior? Mengutip laman Highs Nobiety, Jumat (17/7/2020), peluncuran sneakers ini rupanya bertepatan dengan hari jadi Air Jordan yang ke-35 tahun.

Selain itu, desain yang mereka usung pun mengikuti ciri khas dari Maison Dior. Seluruh proses produksinya sendiri dikerjakan langsung di Italia dengan menggunakan bahan atau material premium seperti Dior Gray leather.

Pada bagian swoosh, disematkan desain monogrammed yang dilengkapi dengan pattern berbentuk logo resmi Dior. Menariknya, pattern tersebut dibuat secara hand-painted alias dilukis langsung.

Sneakers ini kemudian dipermanis dengan logo sayap bertuliskan 'Air Dior'. Tak lupa bagian sol sepatu yang dirancang senyaman mungkin dengan bahan-bahan berkualitas.

"Setiap kolaborasi yang kami lakukan adalah hubungan yang sangat jujur dan memiliki visi untuk memperluas inovasi dan kreativitas dari brand masing-masing," kata Martin Lotti, Jordan Bran VP of Design.

"Kerjasama kami dengan Maison Dior menawarkan tampilan baru untuk sneakers basket yang dibalut dengan konsep high-end streetwear dan luxury fashion. Kami juga selalu menghormati ciri khas dan keunikan mereka," tandasnya.

Dior Air Jordan

Komentar netizen

Peluncuran Air Jordan 1 OG x Dior ini ternyata sempat membuat heboh netizen. Sebagian di antara mereka tak menyangka harga yang dipatok oleh para reseller menyentuh angka ratusan juta rupiah.

"Bentar min lagi jual ginjal dulu," tulis akun dzaki.hr.

"otw jual rumah," tulis akun riansubgj_.

"Bisa cicil 5 tahun ga?," tulis akun adit_fitmaliq.

"Jiwa misquin qu bergejolak," tulis akun og.sneakerss.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini