4 Cara Pasangan Pegang Tanganmu, Ternyata Ada Artinya Loh!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 18 Juli 2020 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 196 2248195 4-cara-pasangan-pegang-tanganmu-ternyata-ada-artinya-loh-wThQeOAFn0.jpg Ilustrasi pegangan tangan (Foto: Shutterstock)

Pegangan tangan biasanya dilakukan saat pendekatan (PDKT) atau pas baru jadian. Pegangan tangan juga merupakan tanda bahwa si dia menyukaimu.

Tahukah kamu, ternyata pegangan tangan yang dilakukan pasangan bisa memiliki berbagai makna? Melansir Times of India, berikut arti dari cara pasangan memegang tanganmu.

Ilustrasi pegangan tangan 

Baca juga: Main ke Rumah Susi Pudjiastuti, Sandiaga Uno Disuguhkan Lobster hingga Udang Bakar

Memegang tanganmu dengan jemari yang longgar

Biasanya banyak perempuan yang mengabaikan hal ini. Pegangan tangan ini sering ditunjukkan oleh lelaki yang sedang PDKT maupun yang baru jadian.

Arti dari pegangan tangan seperti ini adalah bahwa si dia ingin mengenal lebih dalam tentang dirimu. Pegangan tangan ini juga bisa bermakna bahwa dia ingin memamerkanmu di depan orang banyak. Layaknya berkata dalam hati "Aku ingin orang tahu bahwa kamu milikku."

Melingkarkan kedua tangan di sekitar tanganmu

Menurut ilmiah, semakin kamu bersentuhan satu sama lain, semakin banyak juga tubuhmu akan menghasilkan zat oksitosin. Ini merupakan zat kimia yang membuat kamu merasa aman, nyaman, dan juga hangat.

Makna dari pegangan tangan seperti ini bahwa si dia ingin berduaan denganmu selamanya. Zat oksitosin yang terus dihasilkan tubuh membuat dirinya semakin nyaman ketika berada di dekatmu.

Ketika tanganmu bersentuhan dengan si dia sepanjang jalan

Saat jalan berdua, pernahkah kamu merasa dia tidak menggandeng tanganmu tetapi terus menyentuhnya? Ini adalah cara dia untuk menunjukkan kasih sayang tapi masih malu-malu buat bergandengan tangan denganmu.

Ilustrasi pasangan 

Ketika pasanganmu mencengkram tangan dengan kuat

Sebaliknya, jika kamu sedang jalan berdua tetapi dia menggenggam tanganmu erat-erat sepanjang jalan. Ini menunjukkan bahwa dia adalah sosok yang aggresif.

Biasanya dia ingin mengendalikan hubungan kalian. Nah, jika seperti ini, baiknya kamu bicarakan dengan si dia apakah setuju kalau hubunganmu dikendalikan sepenuhnya oleh dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini