4 Manfaat Mangga, Nomor 3 Melancarkan Pencernaan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 298 2247981 4-manfaat-mangga-nomor-3-melancarkan-pencernaan-whal5zPjuu.jpg Buah mangga (Foto: ET)

Mangga dikenal sebagai buah yang mengandung serat tinggi. Perpaduan rasa asam manis pada buah ini juga sangat disukai banyak orang.

Tak hanya enak, ternyata mengonsumsi mangga dalam jumlah tepat dapat membawa manfaat bagi tubuh lho. Lalu apa saja manfaat dari mengonsumsi mangga?

Melansir Boldsky, Jumat (17/7/2020), ini 4 manfaat yang akan Anda dapatkan jika mengonsumsi mangga.

 Mangga

1. Mengelola kolesterol

Mangga memiliki tingkat vitamin C, pektin, dan serat yang tinggi yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Mangga juga kaya akan kalium yang merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh. Ini membantu dalam mengendalikan detak jantung serta tekanan darah.

 Baca juga: 3 Gaya Trendi Veronica Tan Nongkrong Cantik Bareng Sosialita Ibu Kota

2. Menetralkan keasaman

Mangga kaya akan asam tartarat, asam malat, serta asam sitrat yang membantu menjaga cadangan alkali tubuh serta menghindari masalah keasaman. Alkalisasi tubuh penting dilakukan karena sejumlah makanan tertentu dapat membuat zat asam di tubuh Anda yang dapat mengganggu proses pencernaan.

3. Melancarkan pencernaan

Mangga kaya akan pektin berserat, yang membantu memecah makanan dalam sistem pencernaan. Mangga juga mengandung beberapa enzim yang membantu memecah protein, seperti amilase yang dapat membantu dan meningkatkan kesehatan pencernaan Anda.

4. Menjaga kesehatan mata

Mangga kaya akan vitamin A. Satu iris mangga setara dengan 25 persen asupan kebutuhan harian Anda akan vitamin A. Mangga membantu meningkatkan penglihatan yang baik, mengatasi mata yang kering, dan juga dapat membantu mengatasi rabun malam.

Oleh karena itu seringlah mengonsumsi manggan supaya kesehatan mata dan tubuhmu bisa terus terjaga ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini