Bangkitkan Stamina kala Pandemi, Coba Deh Olahraga Ini di Rumah

Elga Nurmutia, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 481 2247784 bangkitkan-stamina-kala-pandemi-coba-deh-olahraga-ini-di-rumah-dVmpRlMHHN.jpg Ilustrasi. (Timesofindia)

SAAT pandemi seperti ini, pastinya Anda selalu menjaga kesehatan tubuh untuk bangkitkan stamina. Meskipun kerap kali menghindari untuk keluar rumah, Anda juga bisa olahraga di rumah.

Demi bangkitkan stamina, Anda bisa meluangkan waktu sejenak untuk berolahraga. Workout bisa jadi salah satu alternatif untuk berolahraga.

Seperti yang dilansir dari Times fof India, Okezone akan membahas mengenai olahraga yang cocok untuk bangkitkan stamina yang bisa dilakukan di rumah. Gerakannya mengandalkan seluruh tubuh.

Lalu, seperti apa sih tips memulai workout yang benar di rumah? Ini dia ulasannya yang bisa Anda simak, dilansir Okezone dari Timesofindia.

Baca Juga: Mama Muda Sibuk Siapkan MPASI Bayi 6 Bulan? Simak 9 Tips Berikut Ya

Inchworm workout

workout

Para ahli merekomendasikan peregangan dinamis otot Anda untuk awal workout. Akan tetapi, ada satu latihan yang cocok disebut dengan latihan inchworm. Gerakan ini mengandalkan seluruh tubuh, dimulai dari pemanasan hingga pendinginan yang baik untuk sistem otot.

Apa itu inchworm?

Nah, inchworm itu merupakan sebuah gerakan olahraga. Sebagai permulaan, Anda harus berdiri dengan jarak pinggul kaki yang terpisah. Lalu coba mengulurkan tangan ke alas tanpa menggerakan kaki.

Kemudian mencoba mendorong ke atas jika mampu, atau merangkak kembali ke posisi berdiri. Mungkin kelihatannya mudah, tapi hal itu bisa jadi menantang sebab menggunakan semua otot Anda.

Apa manfaatnya?

Manfaat inchworm ini untuk fleksibilitas otot melalui paha belakang, serta meningkatkan kekuatan pada bahu, dada, otot inti. Gerakan ini juga bisa meningkatkan stress dalam sistem otot Anda. Hal ini penting untuk melatih tubuh bagian atas, bukan hanya membantu menghangatkan tubuh saja, akan tetapi bisa melenturkan sendi bahu.

Kaya akan manfaat

olahraga

Gerakan pemanasan ini juga dimanfaatkan oleh pelari dengan menggunakan gerakan ini. Hal ini juga membantu memperpanjang hamstring dan membuat otot Anda bekerja dari ujung kepala hingga ujung kaki. Latihan ini juga menggunakan berbagai gerakan yang penting, misalnya memanjangkan tubuh, memanjangkan sepenuhnya kaki Anda, lengan bekerja, bahu juga, dan melibatkan seluruh otot inti Anda.

Meningkatkan stamina

Seseorang harus memulainya dengan melakukan 4 set dari 10 inchworm dan meningkatkannya ke jumlah yang lebih tinggi ketika tubuhnya merasa siap. Pemula juga bisa melewati posisi push up dan hanya melakukan gerakan maju mundur. Anda akan melihat bahwa dengan latihan yang teratur akan membantu Anda untuk melakukan banyak pengulangan, itu juga dengan sangat cepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini