6 Manfaat Ular Kobra bagi Kesehatan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 481 2247899 6-manfaat-ular-kobra-bagi-kesehatan-We9zg4mWzQ.jpg Ular kobra (Foto: IB Times Singapore)

Ular kobra bisa disebut sebagai ular yang berbahaya. Namun di balik bisanya yang berbahaya, ular ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Alhasil saat ini daging kobra telah dikonsumsi oleh banyak orang.

Tidak hanya dagingnya saja, tapi darah, empedu, dan sumsum kobra banyak dikonsumsi untuk manfaat kesehatan. Merangkum dari Steemit, Jumat (17/7/2020), berikut manfaat mengonsumsi kobra untuk kesehatan.

 ular korbra

1. Penyembuhan penyakit kulit ular

Daging kobra sangat membantu untuk mengobati penyakit kulit seperti eksim, kudis, tinea versikolor, kurap, kudis. Untuk mengobati penyakit kulit, bagian yang dikonsumsi kobra adalah daging, darah, empedu dan sumsum tulang, yang diolah menjadi kapsul, minyak, atau salep.

Hasil tes menyatakan bahwa ekstrak daging kobra memiliki indikasi obat anti alergi atau anti gatal. Hal ini ditunjukkan oleh kemampuannya dalam mengurangi efek alergi pada usus yang diberikan allergan berupa histamin 1,5% sebanyak 10ml.

 

2. Mengobati asma

Penderita asma, bisa mencoba mengonsumsi daging kobra. Biasanya daging kobra disajikan dalam bentuk sate, atau digoreng.

 Baca juga: 3 Gaya Trendi Veronica Tan Nongkrong Cantik Bareng Sosialita Ibu Kota

3. Mengobati diabetes

Racun kobra dapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan penyakit diabetes. Berdasarkan hasil penelitian di National University Of Singapore ternyata racun kobra 20 kali lebih kuat dan efektif mengurangi rasa sakit dibandingkan dengan morfin.

Selain itu obat dari racun kobra tidak memberikan efek samping walaupun telah digunakan sebanyak 2.000 kali. Ini lebih aman dibandingkan dengan obat penghilang rasa sakit lainnya seperti morfin atau aspirin.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini