Pakai 6 Masker Sekaligus, Dokter Ini Buktikan Masker Tak Turunkan Kadar Oksigen

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 481 2247923 pakai-6-masker-sekaligus-dokter-ini-buktikan-masker-tak-turunkan-kadar-oksigen-pClHqJhbrm.jpg Pakai masker 6 (Foto: Twitter)

Seorang dokter asal Dublin, Irlandia, dr. Maitiu O Tuathail berusaha menunjukkan bahwa memakai masker wajah tidak menurunkan kadar oksigen seseorang. Hal tersebut ia ungkapkan dalam video yang diposting ke akun media sosial Twitter.

Ketika pandemi Covid-19 terjadi, perdebatan seputar masker wajah dan keefektifannya dalam membatasi penyebaran virus menjadi semakin terpolarisasi.


Melansir dari VT, Jumat (17/7/2020) di Amerika, banyak orang yang mengikuti rekomendasi kesehatan masyarakat atas pemakaian masker wajah. Sementara masyarakat yang lain berpendapat bahwa mereka telah merusak kebebasan individu seseorang dengan meminta mereka memakai masker.

Baca juga: 3 Gaya Trendi Veronica Tan Nongkrong Cantik Bareng Sosialita Ibu Kota

dr. Maitiu O Tuathail telah merilis sebuah video yang menunjukkan bahwa memakai masker wajah 6 sekaligus, tidak mengurangi kadar oksigen manusia. Dia berkampanye agar masyarakat mau memakai masker wajah di tengah pandemi Covid-19.

dr. Maitiu sempat ditanya apakah memakai masker wajah menurunkan kadar oksigen?

Dia menjawab, "Saya juga memakai 6 masker wajah. Hal itu tidak berpengaruh pada kadar oksigen saya,” jawabnya.

dr. Maitiu menjelaskan, mengenakan masker wajah memang kurang nyaman untuk dilakukan. Tetapi cara ini akan melindungi Anda dan orang lain di sekitar dari virus corona.

Jadi masyarakat jangan lupa selalu pakai masker wajah untuk melindungi diri dan orang-orang yang kamu cintai ya di tengah pandemi Covid-19 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini