Cegah Penularan Virus Corona, Perhatikan 4 Protokol Kesehatan di Lift

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 481 2247980 cegah-penularan-virus-corona-perhatikan-4-protokol-kesehatan-di-lift-fbRjjaUNdb.jpg Ilustrasi. (Freepik)

PENINGKATAN kasus virus corona Covid-19 di Jakarta semakin meningkat. Gubernur DKI Jakarta pun memutuskan untuk memperpanjang masa transisi menuju new normal hingga 30 Juli 2020.

Tentunya langkah untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 harus dilakukan secara masif. Salah satunya dengan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan demi mencegah virus corona, seperti yang telah dianjurkan pemerintah.

Baca Juga: Pakai 6 Masker Sekaligus, Dokter Ini Buktikan Masker Tak Turunkan Kadar Oksigen

lift

Lift menjadi salah satu tempat yang rentan dengan penularan virus corona. Selain sirkulasi udaranya terbatas, jaga jarak di lift juga tergolong sulit. 

Bagi para karyawan yang harus tetap bekerja selama masa pandemi, ada baiknya memperhatikan protokol kesehatan cegah virus corona saat menggunakan lift. 

Dilansir Okezone dari Nurse Home Care, Jumat (17/7/2020), berikut empat tips aman saat berada dalam lift.

1. Jaga jarak sejauh 2 meter dari orang lain dan tidak saling berhadapan satu sama lain. Ukuran lift bervariasi dan mungkin tidak dapat diisi lebih dari dua atau tiga orang untuk menjaga jarak satu sama lain. Jika lift Anda lebih kecil, seharusnya sebaiknya tidak membawa lebih dari satu orang sekali jalan.

2. Bersabar dan menunggu jika masih memungkinkan. Gunakan tangga atau tunggu saja lift berikutnya.

3. Cobalah menggunakan sarung tangan atau gunakan pakaian saat menekan tombol di lift. Tapi jika Anda harus menggunakan tangan, maka hindari menyentuh wajah Anda setelah melakukannya.

4. Saat turun dari lift, gunakan pembersih tangan. Ketika Anda sampai di tempat tujuan, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik. Jangan menyentuh benda apa pun di rumah sebelum Anda mencuci tangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini