Di Tengah Pandemi Covid-19, Masyarakat Disarankan Perbanyak Konsumsi Olahan Susu dan Telur

Jum'at 17 Juli 2020 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 481 2248005 di-tengah-pandemi-covid-19-masyarakat-disarankan-perbanyak-konsumsi-olahan-susu-dan-telur-EsbGRoL6mt.jpg Susu dan telur (Foto: Healthsite)

Di tengah pandemi Covid-19 upaya peningkatan imunitas tubuh dilakukan dengan makan makanan bergizi menjadi hal penting. Namun sebenarnya untuk menjaga kesehatan tak hanya dari makanan saja, tapi juga dengan berolahraga.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Bekasi dr Mulyana Syarip Panija mengatakan, untuk menjaga kesehatan dilakukan dengan olahraga, mengonsumsi makanan bergizi seimbang, dan menjaga higienitas tubuh. Ini perlu dilakukan setiap hari untuk memastikan tubuh selalu membangun sistem imunitas yang akan membantu melawan virus Covid-19.

 susu

dr Mulyana mengungkapkan, pada masa pandemi Covid-19 ini, menjaga gizi yang seimbang sangat penting. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk olahraga 15 menit setiap hari.

“Kami juga menyarankan untuk memperbanyak konsumsi olahan susu serta telur,” kata Mulyana.

Seperti dilansir dari Sindo News, dr Mulyana menambahkan, kombinasi kandungan susu, telur, dan olahraga harus menjadi gaya hidup masyarakat pada masa kini.

Menurutnya, cara melawan pandemi akan sangat bergantung pada kedisiplinan seluruh masyarakat secara bersama-sama dalam meningkatkan daya tahan tubuhnya. “Hal tersebut menjadi cara mencegah proses penularan, terutama ketika belum ada vaksin yang ditemukan,” ujar Mulyana.

 Baca juga: 3 Gaya Trendi Veronica Tan Nongkrong Cantik Bareng Sosialita Ibu Kota

Susu diketahui merupakan elemen yang penting dalam meningkatkan ketahanan tubuh melawan penyakit. Susu bersama dengan telur merupakan salah satu sumber protein hewani terbaik.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini