Lakukan 4 Hal Ini Bantu Bakar Kalori agar Cepat Langsing!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 18 Juli 2020 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 481 2248140 lakukan-4-hal-ini-bantu-bakar-kalori-agar-cepat-langsing-JjeeBbQBVP.jpg Ilustrasi diet (Foto: Shutterstock)

Selain bermanfaat untuk kesehatan, olahraga juga dapat membakar kalori untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Agar tubuhmu ramping maksimal, kamu juga perlu melakukan aktivitas di samping olahraga untuk membakar kalori yang lebih banyak.

Melansir Times of India, Sabtu (18/7/2020), berikut 4 hal yang bisa membantu kamu membakar kalori.

Ilustrasi kamar mandi 

Bernyanyi ketika mandi

Personal trainer Rebecca Fredericks mengatakan, bernyanyi menggunakan kelompok otot yang berbeda dari diafragma di perut hingga otot-otot kecil di laring. Bernyanyi selama 20 menit dapat membakar hingga 42 kalori. Itu sebabnya, ketika kamu bernyanyi terkadang merasa terengah-engah.

Berjalan di eskalator

Meski menggunakan eskalator, tidak ada salahnya jika kamu tetap berjalan. Selain lebih cepat sampai, berjalan di eskalator dapat membantu tubuhmu untuk membakar kalori.

Ilustrasi langsing 

Baca juga: Pakai 6 Masker Sekaligus, Dokter Ini Buktikan Masker Tak Turunkan Kadar Oksigen

Parkir yang jauh dari pintu masuk

Jika kamu pergi ke kantor atau mal, usahakan untuk mencari parkir yang jauh dari pintu masuk. Jadi, ketika kamu berbelanja banyak, kamu akan mendapatkan beban berlebih dan juga membakar kalori lebih banyak.

Berdiri dengan satu kaki

Berdiri dengan satu kaki dapat menyebabkan tubuh Anda berkeringat jika dilakukan dari waktu ke waktu. Dengan demikian, akan ada kalori yang terbakar jika kamu melakukan hal ini. Tak hanya membakar kalori, berdiri satu kaki juga dapat menyeimbangkan tubuh dan juga memperkuat otot punggungmu.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini