Gula Darah Turun Bukan Berarti Diabetes Sembuh

Jum'at 17 Juli 2020 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 481 2248183 gula-darah-turun-bukan-berarti-diabetes-sembuh-5qLVJRGPFF.jpg Terlalu banyak konsumsi gula bikin diabetes (Foto: Bismacenter)

Penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Tapi tenang, penyakit ini bisa dikendalikan dan dikontrol.

Lalu apa kriteria diebetes terkendali? Selain gula darahnya, ada kemampuan dokter dan pasiennya yang bisa mengendalikan komplikasi yang bakal timbul. Jadi mengobati diabetes di depan gula darah, ada berbagai macam persoalan yang harus dievaluasi sehingga bisa malsimal.

 diabetes

Kepala Divisi Metabolik Endokrin Departemen Penyakit Dalam FKUI RSCM, dr. Dante S. Harbuwono, Sp.PD.D, KEMD mengatakan, gula darah turun bukan berarti diabetes sembuh. Di dalam diabetes sendiri ada yang namanya ruang komplikasi dan ini merupakan persoalan pertama yang harus diatasi segera.

Seperti dilansir dari Sindo News,  mengobati diabetes, bukan soal mengobati gula darah saja. Pada dasarnya mengobati diabetes adalah bagaimana caranya supaya diabetesi atau pasien diabetes tidak terkena komplikasi.

 Baca juga: 3 Gaya Trendi Veronica Tan Nongkrong Cantik Bareng Sosialita Ibu Kota

"Jadi tidak terkena stroke, tidak terkena cuci darah, tidak terkena serangan jantung, tidak terkena diamputasi, tidak kena disfungsi ereksi," jelasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini