4 Cara Mencerahkan Bibir yang Gelap, Wajib Dicoba Ladies!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 611 2247924 4-cara-mencerahkan-bibir-yang-gelap-wajib-dicoba-ladies-NNkGwOi9QJ.jpg Mencerahkan bibir yang gelap (Foto : Nbcnews)

Sebagian wanita akan berusaha keras untuk mendapatkan kulit cantik dan bersinar, tetapi banyak yang melupakan bagian bibir. Ketika mulai menghitam, mereka baru sadar kalau merawat bibir tak kalah penting dari kulit.

Ketika mengetahui bibir mulai menghitam, jangan langsung mengaplikasikan banyak produk untuk mencerahkannya. Karena terlalu banyak paparan kimia justru dapat menimbulkan masalah baru pada bibir.

Oleh karena itu, coba rawat dulu secara alami seperti yang sudah dilansir Okezone dari laman Boldsky pada Jumat, (17/7/2020).

1. Berhenti merokok

Berhenti Merokok

Merokok adalah salah satu alasan utama bibir gelap dan dehidrasi. Jika Anda terbiasa merokok, maka seiring berjalannya waktu bibir akan menghitam. Untuk itu, segera hentikan kebiasaan merokok jika bibirmu sudah mulai terlihat menggelap.

Baca Juga : Khawatir Ketularan Virus Corona Lewat Udara, Lebih Aman Gowes atau Jogging?

2. Jangan menggigit dan menjilat bibir

Gigit Bibir

Ketika gugup, cemas, atau konsentrasi seringkali kita menggigit atau menjilat bibir. Padahal, itu kebiasaan yang tidak baik lho. Enzim pencernaan dalam air liur dapat menghapus lapisan pelindung paling atas kulit sehingga dapat membuat bibir Anda rusak. Jadi, hentikan kebiasaan ini mulai dari sekarang ya.

3. Scrub bibir

Mencerahkan Bibir

Scrub bibir secara berkala untuk menjaga kesehatan bibir. Setiap hari bibir diterpa bahan kimia ketika menggunakan makeup yang dapat membuatnya kering, bahkan pecah-pecah. Ini saatnya untuk melakukan scrub bibir agar sel-sel kulit mati dapat terangkat. Saat ini, scrub bibir juga mudah ditemukan di pasaran.

4. Jaga kelembapan bibir

Bibir Sehat

Memiliki bibir yang kering cenderung lebih mudah dehidrasi. Untuk itu, bibir juga perlu diberi pelembap layaknya kulit. Caranya, Anda bisa menggunakan lip balm yang mudah ditemui di pasaran, atau menggunakan bahan-bahan alami jika tidak ingin terpapar bahan kimia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini