Napak Tilas Mbah Lindu, Legenda Kuliner Yogyakarta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 19 Juli 2020 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 298 2248573 napak-tilas-mbah-lindu-legenda-kuliner-yogyakarta-kRCzXk0ZRC.jpg Mbah Lindu (Foto : @warpopski/Instagram)

NAMA Biyem Setyo Utomo atau lebih dikenal dengan Mbah Lindu memang tidak asing di kalangan pencinta kuliner. Apalagi mereka yang menyukai makan Gudeg Jogja.

Mbah Lindu tentu memiliki tempat tersendiri di hati para pelanggannya. Tak aneh jika Mbah Lindu dijuluki sebagai sang Maestro Gudeg Yogyakarta.

Meski sudah senja, semasa hidupnya Mbah Lindu adalah orang yang rajin dan memiliki semangat hidup yang sangat luar biasa.

Baca Juga : 4 Potret Cantik Catherine Wilson di Masa Jayanya Jadi Model

Ada sedikit kisah menarik di balik perjalanan hidup alamarhum Mbah Lindu. Ternyata di usianya yang mencapai 97 tahun, Mbah Lindu masih harus berjalan kaki sejauh 5,5 kilometer dari rumahnya hanya untuk berjualan gudeg. Hal tersebut disampaikan jurnalis Kuliner Yogyakarta Fachrudin dari hasil wawancaranya dengan Mbah Lindu.

Mbah Lindu

“Mbah Lindu itu sudah hampir 97 tahun dan dia harus berjalan kaki selama 5,5 kilometer dari tempat dia tinggal di daerah Klendengan, Selokan Mataram, utara UGM ke daerah Sosrowijayan di sekitar Malioboro,” ujarnya dalam sebuah video.

Baca Selengkapnya: Spirit Mbah Lindu Berjualan Gudeg sejak Zaman Belanda hingga Usia 100 Tahun

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini