Butuh Dukungan Keluarga, Anak Down Syndrome Juga Bisa Berkarya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 19 Juli 2020 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 19 196 2248855 butuh-dukungan-keluarga-anak-down-syndrome-juga-bisa-berkarya-ZmuaqoWJ2V.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK anak-anak memang sampai saat ini belum mendapatkan hak mereka. Banyak anak-anak masih dipandang dengan sebelah mata, terutama mereka yang lahir tidak sempurna.

Oleh karena itu, menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli, Komunitas Peduli Down Syndrome pun mengadakan lomba foto keluarga. Pasalnya, peran keluarga sangat penting bagi anak-anak untuk meningkatkan semangat mereka.

Mantan atlet binaragawan Ade Rai, mengatakan dukungan orangtua sangat diperlukan, sehingga anak-anak bisa berkarya. Pasalnya, dengan dukungan dari orangtua, anak-anak bisa tetap gembira dan pada akhirnya akan sehat.

Ade Rai

"Bangsa yang kuat berasal dari masyarakat sehat. Meskipun ada masalah situasi prihatin (Pandemi Covid-19) hari ini, tetapi terus berkarya," kata dia dalam Webminar memperingati Hari Anak Nasional.

Di kesempatan yang sama, Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Nahar mengatakan, anak-anak Indonesia memiliki kreativitas yang luar biasa.

"Banyak mereka yang menorehkan prestasi dan mengharumkan nama bangsa. Kita yakin Indonesia maju, bersama-sama anak-anak disablitias intelektual, Indonesia semakin berjaya lagi," tuturnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini