Tereliminasi dari MasterChef Australia, Reynold Poernomo Tinggalkan Pesan Menyentuh

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 20 Juli 2020 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 298 2248930 tereliminasi-dari-masterchef-australia-reynold-poernomo-tinggalkan-pesan-menyentuh-crr93g2Rwj.jpg Chef Reynold Poernomo (Foto : @reynoldpoer/Instagram)

Perjuangan Reynold Poernomo di ajang bergengsi MasterChef Australia 2020 harus terhenti setelah gagal melewati babak Top 3. Di babak ini, Reynold dan kedua kontestan lainnya kembali diberi tantangan untuk membuat olahan dessert, toffee apple, yang diperagakan langsung oleh Chef Martin Benn.

Tantangan tersebut memang terbilang sulit, mengingat para kontestan harus membuat olahan yang sempurna, baik secara tekstur, presentasi, dan juga cita rasa. Tapi sayang, meski telah berjuang keras mengerahkan semua kemampuan terbaiknya, dewan juri memutuskan untuk mengeliminasi Reynold Poernomo dari perebutan kursi Grand Final MasterChef Australia 2020. Dalam arti lain, kini hanya ada dua kontestan yang berhak melaju ke babak berikutnya yakni, Emelia Jackson dan Laura Cassai.

Tereleminasinya Reynold Poernomo ternyata berhasil menarik simpati para penonton setia MasterChef AU dan netizen Indonesia. Terlebih setelah Reynold membagikan cerita yang sangat menyentuh kepada ketiga dewan juri.

Mengutip video yang diungah akun resmi @MasterChefAU, sesaat sebelum meninggalkan studio, salah seorang dewan juri, Jock Zonfrillo, meminta Reynold untuk menjelaskan apa alasan yang membuatnya ingin memenangkan kompetesi memasak ini.


Pertanyaan tersebut disambut Reynold dengan jawaban yang sangat menyentuh. Reynold menceritakan bahwa meski kini dia dan keluarganya telah memiliki bisnis kuliner yang cukup populer di Australia, pencapaian tersebut ternyata tidak mereka dapatkan dengan mudah.

Sebagai imigran, Reynold dan keluarganya harus bekerja keras dan berbesar hati menghadapi seluruh tantangan hidup yang mereka hadapi.

"Kedua orangtua saya adalah pekerja keras, begitu pula dengan kedua kakak saya. Namun, tidak peduli seberapa keras kami bekerja, selalu ada sesuatu yang ingin menjatuhkan kami," ungkap Reynold.

"Kami memang punya KOI (bisnis kuliner Reynold dan keluarganya), banyak orang yang mengira kami sukses. Itu benar. Dan kami selalu berusaha menjaga image restoran kami. Hingga akhirnya banyak orang yang menilai bisnis kami berjalan lancar. Tapi pada kenyataannya, sampai saat ini kami masih terus berjuang! Ini adalah potret yang sangat menyedihkan di bisnis kuliner. Karena industri hospitality itu tidak pernah mudah untuk dijalani," lanjutnya.

Baca Juga : 4 Cara Mencegah Uban Muncul di Usia Muda

Curahan hati Reynold itu sontak membuat seisi ruangan tertegun dan menjadi emosional. Terlebih setelah mereka mendengar jawaban pamungkas dari adik kandung Chef Arnold Poernomo itu, tentang alasannya ingin memenangkan MasterChef Australia.

Reynold mengatakan bahwa bila dia diberi kesempatan untuk memenangkan kompetisi memasak ini, dia melakukannya bukan sekadar untuk mendapatkan gelar atau ketenaran semata.

"Aku datang ke sini bukan karena ingin terkenal, aku datang ke sini karena aku sangat cinta memasak. Jadi semua ini bukan tentang meraih gelar, tetapi bagaimana aku bisa mempersembahkan sesuatu kepada keluargaku," kata Reynold.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini