Sulit Rebut Hati Calon Mertua? Coba Jalani Saran dari Perempuan Ini Deh

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 196 2250010 sulit-rebut-hati-calon-mertua-coba-jalani-saran-dari-perempuan-ini-deh-GCLctePIRV.jpg Ilustrasi. (Freepik)

KADANG cinta memang tak mengenal harta, jabatan, ketampanan, atau yang lainnya. Pantas saja jika banyak orang yang mengatakan cinta itu buta. Terkadang, jatuh cinta pada seseorang yang menurut orangtua kita belum tepat bisa-bisa tidak mendapat restu lho.

Seperti yang dialami oleh Leni (25), semula kisah cintanya tak direstui orangtua, kini berhasil membina rumah tangga. Awal mula cinta Leni bersemi dengan suaminya berawal dari suatu pertemuan besar. Ia mengenal suaminya saat sedang menimba ilmu agama.

Baca Juga: Serunya Keluarga Kecil Cut Meyriska dan Roger Danuarta Lakukan Photoshoot

nikah

Tanpa ikatan pacaran sebagaimana umumnya, cinta mereka mulai tumbuh. Sang suami pun menyatakan kalau dirinya ingin menuju ke jenjang yang lebih serius. Mendengar kabar yang terbilang mendadak tersebut, orangtuanya pun kaget dan sempat menolak hal yang diutarakan Leni tersebut.

"Dari dulu memang orangtua maunya tahu betul bibit, bebet, dan bobotnya. Sebenarnya itu bagus sih buat kebaikan anaknya juga kan," ujarnya ketika dihubungi Okezone via telepon.

 

Leni mengatakan, orangtuanya juga menginginkan agar ia menyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu. Sehingga orangtua Leni pun mantap tidak mengizinkan pernikahan yang mendadak tersebut.

"Mama ingin aku lulus kuliah dulu. Terus dapat kerja yang enak baru nikah. Tapi bukankah pernikahan adalah bagian dari ibadah? Dan sesuatu yang baik itu kan sebaiknya tidak ditunda," tuturnya.

nikah

Alhasil, ia pun berusaha meyakinkan orangtuanya. Leni mencoba menunjukkan semua sisi positif suaminya agar hati sang ibu bisa luluh.

Ketika berkunjung ke rumah Leni, pria tersebut berusaha meyakinkan orangtua kekasihnya bahwa dirinya pantas untuk meminang putri mereka. Pria itu menunjukkan semua sisi positif termasuk tak pernah melewatkan waktu sholat. Baik sholat wajib maupun sunnah.

Selain menunjukkan sisi keagamaan, kekasih Leni juga menunjukkan kemampuan finansial yang menandakan bahwa dirinya sudah siap untuk membiayai kehidupan Leni termasuk pendidikan yang sedang ditempuhnya saat itu.

"Jadi selain sisi agama, suami aku juga berusaha meyakinkan mama tentang keadaan finansial, maupun kepribadian dan latar belakang keluarganya. Bukannya mau sombong atau pamer, tapi kondisi finansial yang stabil itu bisa membuat orangtua lega. Orangtua mana sih yang mau anaknya hidup susah," tuturnya.

nikah

"Aku tunjukkin semua kalau memang suamiku ini bisa bikin aku bahagia dunia akhirat, insya allah. Aku juga minta petunjuk sama Allah lewat sholat malam agar semua ini bisa berjalan lancar," ujarnya.

Lewat usaha yang keras, Leni dan suaminya mencoba untuk terus meyakinkan orangtua. Alhasil, hati orangtua Leni pun berhasil diluluhkan.

"Mama sempet ngetes suamiku juga sih waktu itu ya tentang agama sama melontarkan beberapa pertanyaan. Untungnya suamiku sabar dan berhasil melewati itu semua. Alhamdulillah sekarang akhirnya kami resmi menikah," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini