Perusahaan Wajib Sediakan Vitamin C dan Buah-buahan untuk Karyawan, Dokter: Ini Bagus Sekali

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 298 2249651 perusahaan-wajib-sediakan-vitamin-c-dan-buah-buahan-untuk-karyawan-dokter-ini-bagus-sekali-jV1lyJmHjA.jpg Buah-buahan (Foto: Vietnam tour)

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan mewajibkan perusahaan menyediakan buah-buahan dan vitamin C untuk para karyawan. Itu dilakukan guna menjamin kesehatan karyawan yang sudah kembali ke kantor di masa new normal.

Aturan itu tertuang di dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

 buah-buahan

Buah-buahan mesti disediakan agar para karyawan memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Bahkan, jika memungkinkan perusahaan juga memberikan suplemen vitamin C kepada seluruh karyawan yang sudah kembali ke kantor.

Mengetahui kabar ini, Dokter Spesialis Penyakit Dalam dr Indah Fitriani, SpPD, mengaku setuju dan sudah seharusnya perusahaan memberikan rasa tanggung jawabnya dengan upaya ini. “Ini bagus sekali, saya setuju,” komentarnya terkait dengan aturan Kemenkes tersebut, Selasa (21/7/2020).

Dokter Indah menambahkan, asupan vitamin C dari buah-buahan itu memang diperlukan tubuh sekarang ini. Terlebih, sumber yang digunakan adalah bahan alami.

“Saya setuju sekali pekerja diberikan buah-buahan sebagai asupan vitamin C tubuh, bukan dari suplemen tablet atau yang lain. Sumber alami dari buah itu jauh lebih baik,” tambahnya.

 Baca juga: Gemasnya Bayi Vanessa Angel Didandani dengan Tuxedo

Vitamin C dipercaya mampu memperkuat sistem imunitas tubuh. Dengan sistem imunitas yang kuat, tubuh mampu menangkal radikal bebas, termasuk virus atau bakteri penyebab penyakit, salah satunya virus corona.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini