Achmad Yurianto Tak Lagi Jadi Jubir Covid-19, Netizen Ungkapkan Kehilangannya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 481 2249939 achmad-yurianto-tak-lagi-jadi-jubir-covid-19-netizen-ungkapkan-kehilangannya-1hNZGPOF2E.jpg Achmad Yurianto. (Foto: BNBP)

TAK ada lagi wajah Achmad Yurianto sekira pukul 15.30 WIB di layar televisi per hari ini, Selasa (21/7/2020). Ya, pria yang biasa disapa Yuri itu pamit dari jabatannya sebagai Juru Bicara Penanganan Covid-19.

Keputusan tersebut disampaikan Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto. Saat dihubungi Okezone, Yuri pun membenarkan hal tersebut.

“Betul, sudah tidak lagi menjadi Jubir Penanganan Covid-19. Tadi sudah diumumkan Menko Perekonomian,” kata Yuri melalui pesan singkat.

Baca Juga: Beda dengan Yuri, Jubir Wiku Tak Lagi Umumkan Angka Kasus Harian Covid-19

Ke depannya, proses penyampaian data akan disampaikan oleh Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Bakti Bawono Adi Sasmito.

yuri

Kehadiran Yuri di layar televisi untuk mengumumkan pembaharuan data terkait virus corona kurang lebih empat bulan non stop tanpa libur memberi kesan tersendiri bagi masyarakat. Ya, sosok Yuri sudah seperti teman setia di sore hari sejak 3 Maret 2020, pertama kalinya dia hadir di televisi sebagai Juru Bicara Penanganan Covid-19.

Benar saja, di lini Twitter, hilangnya Yuri dari layar televisi dikangeni banyak netizen. Banyak dari netizen merasa kehilangan dan berharap Yuri bisa kembali muncul di tengah masyarakat.

Diintip dari kolom komentar akun @AREAJULID, berikut beberapa komentar netizen yang merasa kehilangan sosok Yuri usai lepas jabatan sebagai Jubir Covid-19 per hari ini:

“Iyalaaaaaah heh jelas! Dia yang menemaniku dari awal mengawal kasus Covid-19 :((((,” tulis @piil***.

“Cuma dia (Yuri) yang mampu menemaniku dari nol,” ungkap @Alexandre_Ma***.

“Yah, padahal udah nyaman banget, sekeluarga nyebut nama dia mulu kalau pengen nonton berita tentang Covid-19,” ungkap @outer***.

“Sempat membatin pas nonton, kapan, ya, bisa kayak bapak ini, batiknya gonta ganti terus. Lah aku itu-itu saja yang dipakai,” celetuk @iswahy***.

“Jangan-jangan bapaknya kehabisan stok baju batik kali, ya,” komentar @bisadiem**.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini