Tak Hanya Wajah, Leher Juga Perlu Dirawat agar Awet Muda

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 611 2249803 tak-hanya-wajah-leher-juga-perlu-dirawat-agar-awet-muda-tgmX9kdYRq.jpg Leher juga perlu dirawat (Foto: Wow Museum)

Sebagian besar perempuan sudah tak asing lagi dengan perawatan anti-aging. Seperti mengaplikasikan sunscreen pada wajah, menjaga kulit tetap terhidrasi, merawat elastisitas kulit, serta mengaplikasikan makeup. Tetapi, banyak dari kita yang lupa untuk merawat kulit leher.

Penuaan kulit seperti kerutan tak hanya terjadi di dahi atau smile line, melainkan di leher Anda juga. Untuk itu, merawat leher tak kalah pentingnya dengan wajah.

Melansir Bhg, Selasa (21/7/2020), berikut 3 cara merawat kulit leher Anda agar tampak lebih muda.

 leher perlu dirawat

1. Gunakan sunscreen

Sama seperti wajah, leher Anda juga akan terkena stres karena paparan polusi udara dan sinar UV. Oleh karena itu penggunaan sunscreen pada leher juga perlu dilakukan.

Ahli Kulit Mona Gohara M.D mengatakan, krim apapun yang digunakan (termasuk tabir surya) harus diaplikasikan hingga top bikini line. Gohara juga merekomendasikan agar Anda menggunakan sunscreen minimal SPF 30.

2. Gunakan pelembab

Dokter Kulit Montclair New Jersey Jeanine Downie mengatakan, kulit leher mengandung kelenjar sebaceous yang lebih sedikit. Sehingga kulit leher akan lebih mudah kering atau dehidrasi.

"Krim wajah biasa pun mungkin tidak cukup untuk menghidrasi. Pilih pelembab yang mengandung asam hyaluronic shea butter," ujarnya.

Baca juga: Gemasnya Bayi Vanessa Angel Didandani dengan Tuxedo

3. Blend makeup

Untuk menghindari belang antara wajah dan leher, Anda harus mengaplikasikan makeup juga di bagian leher. Caranya, jika Anda menggunakan pelembab wajah, ambil 50% dari ukuran wajah Anda dan aplikasikan ke leher.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini