Boleh Dicoba Ladies, 5 Ramuan Susu Bikin Kulit Cantik Alami

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 611 2249931 boleh-dicoba-ladies-5-ramuan-susu-bikin-kulit-cantik-alami-cVm3PuszAi.jpg Ilustrasi. (Boldsky)

UNTUK mendapat kulit cantik, banyak perempuan rela merogoh kocek untuk pergi ke klinik kecantikan ternama. Bahkan ada juga yang pergi ke klinik kecantikan di luar negeri sekalipun.

Padahal, kulit cantik bisa didapatkan dari produk rumahan yang terjangkau, asal rutin menggunakannya. Seperti susu, minuman sehat dan enak ini mengandung vitamin dan mineral yang tak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga untuk kecantikan kulit.

Manfaat susu yang baik memang sudah dikenal sejak zaman dahulu kala. Kala itu, perempuan melakukan mandi susu untuk mendapatkan kulit cantik.

Anda pun juga bisa menggunakan susu untuk kecantikan kulit. Dilansir Boldsky, Selasa (20/7/2020), campurkan susu dengan bahan berikut untuk dapatkan kulit cantik.

Baca Juga: Tak Hanya Wajah, Leher Juga Perlu Dirawat agar Awet Muda

Susu, mentimun, dan vitamin E

 timun

Susu dapat meratakan warna kulit, sedangkan mentimun memiliki kadar air yang tinggi yang dapat menenangkan kulit, terlebih saat kulit terbakar sinar matahari. Sementara vitamin E adalah antioksidan kuat yang melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat radikal bebas dan foto damage.

Caranya, campurkan 1 sdm susu, 1 sdm mentimun, 1 sdm madu, dan 1 kapsul minyak vitamin E. Masukkan semua bahan ke dalam satu wadah, aduk hingga rata, oleskan campuran tersebut ke wajah Anda, biarkan mengering dan bilas menggunakan air.

Susu dan cendana

Cendana dikenal karena sifat antiseptiknya. Jika dicampurkan dengan susu, ini dapat membuat wajah Anda bercahaya secara alami. Anda hanya membutuhkan 2 sdm cendana dan susu.

Caranya, campurkan 2 sdm cendana dan susu secukupnya hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut pada wajah dan leher Anda, diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air.

Susu dan almond

almon susu

Almond kaya akan vitamin E yang berfungsi meningkatkan produksi kolagen di kulit untuk menghasilkan tekstur yang halus pada kulit. Sedangkan susu mengandung biotin dan protein yang dapat memperbaiki sel kulit mati dan merevitalisasi kulit Anda.

Caranya, tuang susu hingga 1/2 cangkir, masukkan almond ke dalamnya. Rendam almond dalam susu selama semalam. Di pagi hari, campurkan bahan tersebut hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut ke wajah Anda secara merata. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air.

Susu dan kunyit

Seperti diketahui, susu dapat melakukan eksfoliasi kulit. Sementara kunyit, ini mengandung sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang dapat mengembalikan kilau alami kulit yang kusam karena kelelahan.

Caranya, tuang 1 sdm susu dan 1/4 sdt kunyit, aduk hingga rata. Oleskan campuran ke wajah Anda, diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Susu, madu, dan lemon

susu madu

Lemon merupakan salah satu pencerah kulit alami terbaik. Ketika dicampur dengan susu dan madu, ini akan membantu mencerahkan kulit Anda serta mengurangi flek hitam.

Caranya, campurkan 2 sdm susu, 1 sdm madu, dan 1sdm jus lemon ke dalam mangkuk hingga tercampur rata. Oleskan campuran tersebut ke wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini