Hebat, Nenek 82 Tahun Menang Duel Lawan Beruang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 612 2249897 hebat-nenek-82-tahun-menang-duel-lawan-beruang-prin4nIzKL.jpg Beruang (Foto: The Guardian)

Belum lama ini seorang nenek berusia 82 tahun, Rumiko Sasaki terlibat duel sengit dengan seekor beruang. Kala itu Rumiko bersama suaminya memanfaatkan musim panas mereka untuk berjemur di halaman belakang rumah mereka. Saat itulah tiba-tiba seekor beruang liar datang mengacaukan acara santai mereka.

Kejadian mengerikan ini terjadi di lingkungan desa tempat mereka tinggal yakni di Kota Kita Hiroshimacho, Prefektur Hiroshima. Saat beruang tersebut muncul suami Rumiko, Takahashi berteriak.

 nenek melawan beruang

Sayangnya ketika Rumiko bangkit berdiri, beruang tersebut sudah berdiri dan mengarahkan cakar tajam tepat ke depan wajahnya.

Berdasarkan pengamatan yang dilihatnya, Rumiko memperkirakan beruang tersebut berjenis beruang hitam asia yang tingginya mencapai 150 centimeter dan memiliki berat sekira 180 kilogram. Saat berhadapan dengan beruang liar tersebut, Rumiko tampak sangat berani untuk melancarkan serangan meskipun ukuran tubuhnya kalah besar.

“Jadi saya pergi dan melemparkan (beruang) itu. Saya telah memukulnya beberapa kali juga. Lalu ia pergi melarikan diri,” terang Rumiko, sebagaimana dilansir Soranews24, Selasa (21/7/2020).

Baca juga: Gemasnya Bayi Vanessa Angel Didandani dengan Tuxedo

Dengan kemampuannya dalam mengusir beruang besar, banyak warga yang menganggap Rumiko memiliki tubuh yang besar dan atletis. Namun nyatanya Rumiko adalah nenek biasa berusia 82 tahun dengan tubuh mungil dan sifat yang ramah.

Serangan balik yang dilancarkan Rumiko membuat beruang melarikan diri ke hutan dan tidak terlihat lagi sejak saat itu

Meski berhasil selamat dari maut, tapi Rumiko menderita beberapa luka goresan ringan pada bagian wajah dan membutuhkan jahitan pada bagian hidungnya. Ini adalah pertama kalinya seekor beruang muncul di area rumah warga.

Sebagai tindakan pencegahan, petugas satwa liar merekomendasikan mereka yang pergi ke hutan atau gunung memakai bel, radio atau perlatan pembuat kebisingan lainnya untuk menghindari beruang yang terkejut dan memicu reaksi panik dengan berujung pada kekerasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini