200 Brand Clothing Lokal Bakal Pameran Virtual

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 194 2250333 200-brand-clothing-lokal-bakal-pameran-virtual-oeCHi92Alr.jpg Ilustrasi. (Freepik)

AKIBAT pandemi Covid-19, industri kreatif lokal harus tetap eksis di masyarakat. Untuk menjaga eksistensinya, tak sedikit pelaku usaha memanfaatkan kemajuan teknologi e-commerce.

Dari mulai industri kuliner, fashion desainer hingga clothing lokal bisa menjaga eksistensinya untuk memasarkan produk. Tak heran kalau banyak brand besar pula bergabung ke e-commerce untuk memudahkan masyarakat berbelanja.

Baca Juga: Ramai Klepon Tidak Islami, Intip Resep Membuat Klepon yang Enak Yuk!

baju

Nah, jika biasanya pameran clothing dilakukan di lapangan terbuka dengan tatap muka, pada 2020 pameran baju brand lokal tersebut dilakukan secara virtual.

Meski berbeda, anak muda pemilik clothing line tetap semangat untuk menjaga eksistensinya. Pameran virtual ini bahkan menjadi angin segar bagi penggemar clothing lokal dan pemilik brand lokal bisa bangkit.

Ketua Panitia Kickfest Ade Adriansyah mengatakan, perkembangan ekonomi kreatif yang perlahan mulai bergerak, pameran virtual bisa jadi salah satu solusinya. Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi industri brand lokal untuk terus berkreasi di tengah pandemi.

"Kami berharap pameran clothing dengan format online ini bisa menjadi solusi bagi industri kreatif di tengah masa sulit ini," lewat keterangan resminya yang diterima Okezone.

kickfest

Dalam pameran virtual yang dihelat 21-24 Juli 2020, lebih dari 200 brand lokal se-Indonesia bergabung. Anda tentunya tak asing dengan siapa saja yang bergabung.

Public Relations Lead Shopee Aditya Maulana Noverdi mengatakan, belanja online dapat menyelamatkan bisnis fashion di kala pandemi covid-19. "Ini meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemi," tutup Adit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini