Sulitnya Hadapi Realita Pernikahan, Ini 5 Alasannya Ladies

Anabel Lerric, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 196 2250511 sulitnya-hadapi-realita-pernikahan-ini-5-alasannya-ladies-NslPdal6Px.jpg Ilustrasi. (Foto: Her)

SETELAH menghadapi indahnya perayaan pernikahan dan bulan madu, pastinya pasangan suami istri harus menghadapi realita pernikahan selanjutnya. Bahkan Anda sering mendengar bahwa pernikahan pada tahun-tahun pertama banyak tantangannya.

Saat menghadapi realita pernikahan, tentunya pasangan harus beradaptasi satu sama lain. Anda harus menyesuaikan gaya hidup, selera, pilihan, hingga opini dari pasangan Anda.

Meski sudah berpacaran bertahun-tahun dengan pasangan Anda sebelum menikah, Anda mungkin akan tetap menghadapi realita pernikahan yang cukup sulit pada awal tahun pertama pernikahan. Tanggung jawab pun harus ada di dalam hidup Anda.

Nah, setelah menikah jangan hanya menyeuaikan diri dengan pasangan. Tetapi juga dengan keluarga dan kerabat baru Anda.

Ada juga beberapa alasan mengapa tahun pertama pernikahan mungkin dirasa sangat sulit. Simak lima ulasan berikut ini, seperti dilansir dari laman Boldsky.

Mendapatkan banyak tanggung jawab

nikah

Menikah bukan hanya tentang perayaan, pakaian baru, perhiasan dan kesenangan. Tetapi juga tentang tanggung jawab yang besar ketika dua pribadi menjadi satu. Anda harus menjaga keluarga, pasangan, dan pastinya dengan pekerjaan rumah tangga Anda. Jika Anda seorang wanita, Anda harus menjaga ipar Anda dan membuatnya bahagia.

Baca Juga: Mirip ABG Korea, Mesranya Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty Pamer Baby Bump

Memiliki lingkungan baru

Kebanyakan wanita setelah menikah akan mengikuti suami dan pindah ke rumah mertua. Anda akan pindah ke lingkungan yang benar-benar baru yang sebelumnya tidak pernah Anda ketahui dan keluarga baru. Anda mungkin akan menghadapi beberapa masalah ketika menyesuaikan diri dengan mereka dan biasanya wanita membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa terbiasa dengan perubahan baru.

 

Harus mempelajari budaya dan kebiasaan baru

Ketika Anda telah pindah dengan orang-orang baru, Anda akan melihat budaya dan kebiasaan mereka yang tidak pernah Anda tahu. Dengan berlalunya waktu, Anda harus belajar tentang budaya, kesukaan, dan ketidaksukaan mereka. Mertua Anda mungkin berharap kamu terbiasa dengan ini hanya dalam beberapa hari. Tetapi Anda mungkin tidak dapat melakukannya, dan ini yang menyebabkan Anda akan mendapatkan beberapa masalah.

Memiliki banyak harapan untuk dipenuhi

Mertua dan pasangan Anda mungkin memiliki banyak harapan yang harus Anda penuhi. Mereka mungkin mengharapkan Anda untuk menjaga pasangan Anda dan orang lain dalam keluarga Anda. Pastinya, mereka mungkin ingin Anda segera memiliki anak. Jika Anda seorang wanita, orang mungkin berharap Anda memasak untuk keluarga, melakukan pekerjaan rumah tangga, memberi banyak waktu untuk keluarga, dan sebagainya. Secara bersamaan, pastinya semua ini akan membuat Anda merasa lelah dan hal-hal di atas tampaknya tidak mudah bagi Anda.

Akan melihat kelemahan satu sama lain

Hal itu akan terjadi setelah menghabiskan beberapa bulan bersama ketika Anda melihat kelemahan dan kerentanan pasangan Anda. Anda mungkin telah saling mengenal dengan cara yang baik, namun Anda akan melihat hal negatif dari pasangan Anda. Terkadang, hal ini mungkin dapat mengecewakan Anda, karena Anda mungkin mengharapkan sesuatu yang lain pada pasangan Anda. Anda mungkin juga memiliki beberapa perbedaan dalam pemikiran, perspektif, dan pendapat dengan pasangan Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini