Serupa tapi Tak Sama, Kamu Harus Tahu Beda Spaghetti dan Fettucini

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 298 2250497 serupa-tapi-tak-sama-kamu-harus-tahu-beda-spageti-dan-fettucini-cituB2X5jS.jpg Ilustrasi. (Foto: Thedailymeal)

BAGI kamu penggemaar pasta, pasti sudah mengenal spaghetti dan fetttucini. Hidangan khas Italia ini sangat nikmat disajikan dengan berbagai macam saus.

Saat kamu disuguhi spaghetti dan fettucini, pastinya yang membuatmu langsung tergiur untuk segera memakannya. Sayangnya sebagian orang belum mengenal perbedaan hidangan mi khas Italia ini.

Baca Juga: Heboh Klepon Tidak Islami, Pemilik Foto Angkat Bicara!

pasta

Ada perbedaan mendasar terlihat pada bentuk pasta dan fettucini loh. Dilansir Okezone dari Epicurious, spageti berbentuk helaian bundar yang panjang. Secara bahasa, spaghetti berarti benang kecil.

Sedangkan fettucini berbentuk seperti pita panjang. Fettucini dibuat dengan menggulung adonan pasta menjadi beberapa lembaran yang dipotong menjadi beberapa potongan.

Tak hanya bentuknya, dilansir Okezone dari KCRW, spaghetti dan fettucini dibuat menggunakan jumlah telur yang berbeda juga loh. Kemudian spaghetti dikemas di pabrik dan dibuat agar dapat mencapai level kematangan tertentu, yang biasa disebut al dente atau pasta yang lunak, tetapi masih kenyal saat digigit.

Sedangkan fettucini dibuat dengan lebih banyak telur, sehingga memberikan kekayaan rasa yang berbeda, dibanding pasta lainnya saat dicampurkan dengan saus.

Nah, perbedaan terakhir adalah cara penyajiannya. Biasanya spaghetti akan disajikan dengan sederhana. Cukup dengan minyak zaitun dan saus tomat, spageti sudah siap disantap.

fettucini

Berbeda dengan spaghetti, fettucini dapat disajikan dengan saus alfredo yang merupakan kombinasi krim, mentega, dan keju. Alfredo sendiri diambil dari seorang pemilik restoran di Roma. Hayo kalau kamu suka yang mana, Okezoners?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini