Anak Perlu Konsumsi 4 Jenis Makanan Ini agar Imunitasnya Meningkat

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 298 2250519 anak-perlu-konsumsi-4-jenis-makanan-ini-agar-imunitasnya-meningkat-B0hF5ZeI2t.jpg Ikan salmon (Foto: Diethood)

Di tengah pandemi Covid 19 ini, menjaga kebersihan sama pentingnya dengan menjaga imunitas tubuh. Sistem kekebalan tubuh yang kuat dapat mencegah anak-anak dari bakteri virus penyebab penyakit.

Berbeda dengan orang usia produktif, anak-anak rentan terkena Covid-19. Oleh karena itu mereka harus ditingkatkan imunitasnya.

Lalu apa saja yang harus dikonsumsi agar imunitas anak-anak meningkat?

sayur

1. Sayur-sayuran

Sayuran seperti kembang kol, brokoli dan kubis Brussel tidak hanya kaya akan vitamin antioksidan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga membantu menyediakan nutrisi penting yang disebut kolin. Buat semenarik mungkin agar anak menyukai sayur.

2. Kacang-kacangan

Kacang adakah gudang nutrisi menjaga berbagai penyakit. Kacang almond, kacang mete, hazelnut, pistachio dan kenari dapat memperkuat sistem kekebalan dan meningkatkan kemampuan kognitif anak. Pastikan anak Anda tidak memiliki alergi pada kacang.

3. Salmon

Ikan salmon kaya akan omega 3 membantu perkembangan otak anak, juga meningkatkan penglihatan pada anak.

Makanan yang tinggi vitamin membuat anak sehat dan meningkan sisitem kekebalan tubuh. Sebaiknya makan salmon yang telah dimasak.

Baca juga: Melongok Jejak Manusia Purba di Gua Pawon Bandung, Ada Dapurnya Dayang Sumbi, Loh!

4. Tiram

Tiram sangat kaya protein dan penting untuk berfungsinya sel dan memperbaiki DNA. Nilai gizi yang tinggi dan mengandung seng dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Namun makanan laut harus dicuci dulu agar terhindar dari bakteri.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini