Susah Tidur, Coba Atasi dengan 4 Cara Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 481 2250552 susah-tidur-coba-atasi-dengan-4-cara-ini-OfRTuuHOFM.jpg Susah tidur (Foto: Working Mother)

Meskipun sudah pulang kerja larut malam, kadang kita mengalami susah tidur. Mungkin karena banyak pikiran atau sedang stres karena tekanan pekerjaan.

Cobalah belajar lebih rileks agar kamu bisa tidur lebih cepat. Seperti dilansir dari Thehealthsite, berikut 4 cara agar kamu bisa tidur lebih cepat dan nyenyak?

detoks

1. Lakukan detoks

Melakukan detoks bisa meningkatkan sirkulasi darah menjadi lancar. Kamu juga lebih mudah berpikir positif dan bebas stres. Selain itu detoks dapat dilakukan dengan konsumsi makanan sehat atau olahraga ringan. Dengan cara itu, kamu akan mudah tidur nyenyak tanpa ada gangguan dari manapun.

2. Bayangkan kamu di tempat yang indah dan sejuk

Saat kamu merasa cemas dan tertekan, coba bayangkan diri kamu sedang berada di tempat lain, seperti pegunungan yang indah dan sejuk. Ini akan membuat kamu merasa lebih bahagia dan merasa tenang. Akibatnya kamu bisa mengantuk dan tertidur.

3. Rileks akhir pekan

Kamu butuh liburan singkat agar lebih mudah tenang dan lebih rileks. Salah satu caranya cobalah pergi berkemah. Bangunlah tenda di hutan yang sepi, lalu coba tenangkan dirimu. Kamu butuh mengatur ritme sirkadian atau jam tidur, yang tergantung pada paparan sinar matahari.

 Baca juga: Melongok Jejak Manusia Purba di Gua Pawon Bandung, Ada Dapurnya Dayang Sumbi, Loh!

4. Jangan tidur dekat ponsel

Tidurlah dengan tenang, jangan terpaku pada ponsel. Apalagi sambil memikiran pekerjaan yang menunpuk. Cobalah kamu silent ponselmu, lalu tenangkan pikiran dan belajarlah tidur lebih cepat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini