Mau Pakai Filler, Ini Efek Sampingnya yang Perlu Kamu Tahu Loh!

Rabu 22 Juli 2020 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 611 2250490 mau-pakai-filler-ini-efek-sampingnya-yang-perlu-kamu-tahu-loh-XNoyHlvkeZ.jpg Suntik filler bibir membuat keduanya berbibir lebih tebal (Foto: Inst Kylie Jenner)

Setiap perempuan ingin selalu tampil cantik dan menawan. Memakai makeup untuk tampil cantik merupakan hal yang sudah biasa.

Di era milenial, makin banyak perempuan yang memakai filler untuk tampil cantik. Namun sebelum kamu memutuskan untuk suntik filler agar hidup makin mancung dan bibir makin tebal, coba ketahui efek sampinya ya.

Seperti dilansir dari Sindo News, filler dapat menyebabkan efek samping yang cenderung terjadi di sekitar tempat suntikan. Hanya, biasanya efek samping itu akan hilang dalam 7-14 hari.

 suntik filler

Adapun efek samping yang ditimbulkan berupa kemerahan, pembengkakan, rasa sakit, memar, gatal, dan ruam.

Meskipun kurang umum, ada beberapa efek samping lain yang harus diperhatikan. Di antaranya infeksi, kebocoran filler melalui injeksi, nodul di sekitar tempat suntikan yang mungkin perlu diangkat melalui pembedahan, granuloma atau reaksi inflamasi terhadap filler, dan pergerakan filler dari satu area ke area lain.

Mereka yang menjalani suntik filler juga berisiko mengalami efek samping berupa cidera pada pembuluh darah. Selain itu juga ada risiko kebutaan yang terjadi jika filler yang disuntikkan ke dalam arteri menghalangi aliran darah ke mata.

Baca juga: Melongok Jejak Manusia Purba di Gua Pawon Bandung, Ada Dapurnya Dayang Sumbi, Loh!

Bahkan suntik filler yang tak sempurna bisa menimbulkan kematian jaringan karena aliran darah tersumbat.

Namun jika suntik filler berhasil dengan baik maka hasilnya akan menawan seperti Kylie Jenner dan Kendal Jenner yang pakai suntik filler di bagian bibirnya. Perlu memakai dokter yang ahli di bidang kecantikan untuk melakukan suntik filler.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini