Cara Artika Sari Devi dan Baim bagi Waktu Bermain dan Belajar Anak

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 196 2250961 cara-artika-sari-devi-dan-baim-bagi-waktu-bermain-dan-belajar-anak-29bpIYzyXx.jpg Artika Sari Devi dan Baim (Foto : @artikasaridevi/Instagram)

Bermain merupakan bagian dari salah satu proses belajar pada seorang anak. Artis cantik Artika Sari Devi menjadi salah satu orangtua yang percaya bahwa proses bermain dapat memberikan banyak hal yang baik dalam proses tumbuh kembang seorang anak.

Istri musisi Ibrahim Imran ini menilai proses bermain tidak hanya sekadar kebutuhan bagi seorang anak. Oleh sebab itu ia dan suami telah berkomitmen untuk membagi waktu bermain dan belajar secara seimbang demi mendapatkan manfaat positif bagi si kecil.

“Anak-anak harus melakukan adaptasi dalam membagi waktu bermain dan belajar. Sementara itu orangtua harus memikirkan bagaimana caranya menyediakan waktu bagi anak-anak untuk rileks. Enggak perlu lama sekira 10-15 menit cukup, tapi orangtua harus terlibat dalam permainan tersebut,” terang Artika, dalam acara ‘#mainyuk dari rumah bareng Paddle Pop’ Rabu 22 Juli 2020.

Artika Sari Devi

Meski demikian tak sedikit para orangtua yang mengeluh terhadap kebiasaan anak yang lupa waktu ketika sudah bermain. Mereka biasanya akan keasikan dengan dunianya sendiri sehingga menghiraukan tugas dan tanggung jawab yang dimilikinya.

Baca Juga : 5 Gaya Dokter Gigi Cantik Nina Agustin dengan APD Fashionable

Untuk menyiasati hal tersebut, Artika mengaku telah menyusun jadwal harian di rumah yang telah disepakati oleh semua anak-anaknya. Ia menuturkan bahwa jadwal harian anak bisa menjadi ide yang bagus untuk diterapkan oleh para orangtua untuk menghindari kebiasaan anak yang lupa waktu saat bermain.

“Kita sepakat membuat jadwal harian di rumah. Kapan ada waktu bermain dengan orangtua dan ada juga waktu bermain sendiri. Kita bisa menerapkan peraturan dalam permainan di rumah. Jadi misalkan mereka dibebaskan bermain tapi diberi tanggung jawab untuk membersihkan kamarnya sendiri usai bermain,” tuntasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini