Jatuh Cinta dengan Pacar Sahabatmu, Ini Tips agar Tak Jadi Pelakor

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 196 2251076 jatuh-cinta-dengan-pacar-sahabatmu-ini-tips-agar-tak-jadi-pelakor-xvJFhDAXn9.jpg Cemburu dengan pacar sahabat (Foto: Zakootas)

Jatuh cinta adalah hal yang tak bisa kita tolak dengan mudah. Namun meski jatuh cinta kamu pasti bisa mengontrol perasaanmu agar tak berkembang jadi bucin alias budak cinta.

jatuh cinta sebenarnya hal yang alamiah dan wajar. Namun bagaimana jika kamu jatuh cinta dengan pacar sahabatmu? Bikin pusing ya.

Jangan sampai kamu jadi pelakor ya, alias perebut laki orang. Seperti dilansir dari Wikihow, berikut ini tips agar kamu tak jadi pelakor.

 cemburu dengan pacar sahabat

1. Kontrol perilakumu

Mungkin kadang-kadang kamu diajak jalan oleh sahabatmu dan pacarnya. Nah, dalam kondisi seperti ini, kamu jangan keasyikan ngobrol dengan pacar sahabatmu.

Ngobrol berjam-jam dengan pacar sahabatmu itu berbahaya loh. Apalagi dibarengi dengan secara teratur Whatsapp atau video call, bikin makin lengket. Coba batas berhubungan dengan pacar sahabatmu, dan tolak ajakan nongkrong bertiga dengan mereka!

2. Jangan pernah membicarakan topik berbau seksual

Saat kamu ngobrol dengan pacar sahabatmu, sebaiknya jangan membicarakan topik berbau seksual. Sebab ini bisa membuat pacar sahabatmu mengira kamu tertarik secara seksual kepadanya, atau bahkan dia bisa merasa penasaran denganmu. Jadi tolong cari pembicaraan yang lebih umum.

Baca juga: Heboh Klepon Tidak Islami, Pemilik Foto Angkat Bicara!

3. Apa motifmu bicara dengannya

Coba pikir apa motifmu suka berbicara dengannya. Kalau motifnya karena kamu mau dia tertarik kepadamu, maka segera hentikanlah. Sebab perilakumu itu tebar pesona.

4. Pikirkan perasaan temanmu

Saat kamu berinteraksi dengan pacar sahabatmu coba pikirkan perasaan temanmu. Coba bayangkan kalau temanmu tahu kamu sering mengirin pesan WA kepada pacarnya, pasti cemburu dan sakit hati bukan.

 

5. Hindari bertemu dengan pacar sahabatmu

Saat kamu mulai merasakan benih-benih asmara, coba hindari bertemu dengan pacar sahabatmu dengan alasan apapun. Jangan pernah menemuinya lagi, apa lagi hanya berduaan saja, nanti kamu lupa daratan!

 

6. Jangan mau jadi teman curhatnya

Kalau pacar sahabatmu punya masalah dan ingin curhat kepadamu, sebaiknya kamu segera menghindar. Jangan mau jadi teman curhatnya meskipun hanya via WA. Bilang kepadanya kamu sibuk dan sebaiknya dia curhat kepada sahabatnya atau pacarnya saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini