Ini Tips Menonton Televisi yang Aman untuk Anak-anak, Simak Ya

Kamis 23 Juli 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 196 2251128 ini-tips-menonton-televisi-yang-aman-untuk-anak-anak-simak-ya-j8Tz1VVe1N.jpg Anak nonton film dengan orantua (Foto: Mom Junction)

Seringkali televisi menampilkan acara-acara yang kurang mendidik dan tak cocok untuk ditonton oleh anak-anak. Oleh karena itu dibutuhkan peran orangtua untuk mendampingi anak-anak saat menonton televisi agar mereka menyaksikan tontonan yang baik dan mendidik.

Seperti dilansir dari Inews, berikut ini tips menonton televisi yang aman untuk anak-anak. Simak ya!

anak nonton

1. Dampingilah anak Anda saat menonton. Baik menonton televisi atau film, terutama jika tayangan itu berada di kategori Semua Umur (SU) dan Bimbingan Orangtua (BO).

2. Batasi jam menonton maksimal dua jam per hari.

3. Memilih film atau tayangan yang sesuai dengan usia anak. Misalnya, kode A7+ untuk disaksikan oleh anak berusia 7-12 tahun dikombinasi sebagai A-BO apabila mengharuskan adanya bimbingan orangtua. Kemudian R13+ khusus untuk remaja yang berusia 13-17 tahun.

Baca juga: Heboh Klepon Tidak Islami, Pemilik Foto Angkat Bicara!

4. Hal yang tak kalah penting adalah menanamkan hal-hal baik pada anak, memperkenalkan mana yang patut ditiru dan yang tidak, serta memberikan pemahaman nilai-nilai positif.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini