3 Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan, Apa Saja?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 481 2251150 3-cara-mengatasi-sakit-tenggorokan-apa-saja-p1YzZ1ngRJ.jpg Minum air putih (Foto: Times of India)

Di tengah pandemi Covid-19 saat tubuh drop, terkadang sakit tenggorokan bisa menyerang. Namun jangan khawatir, ada berbagai cara untuk mengobatinya.

Lalu apa saja yang dilakukan untuk mengobati sakit tenggorakan?

 perbanyak minum air putih

1. Memperbanyak minum

Banyak minum, bisa membantu menjaga kelembapan lendir. Oleh karenanya minum banyak bisa menjadi ide bagus untuk meredakan nyeri sakit tenggorokan. Jenis minuman yang paling baik adalah air mineral. Namun teh juga bisa menjadi alternatif. Usahakan teh jangan terlalu panas. Sebab suhu tinggi dapat mengiritasi selaput lendir yang memperburuk keadaan. Berhati-hati pula dengan teh peppermint atau teh lain yang diseduh karena dapat mengiritasi selaput lendir.

2. Mencari udara segar

Saat terserang flu dan mengalami sakit tenggorokan yang parah, seseorang cenderung berbaring di tempat tidur sepanjang hari. Alasannya karena merasa lemas dan tidak nyaman untuk beraktivitas. Tapi sebenarnya, pilihan yang lebih baik adalah mencari udara segar dengan keluar dari kamar. Namun kamu tak perlu jalan-jalan keluar mengingat di tengah pandemi Covid019.

 Baca juga: Heboh Klepon Tidak Islami, Pemilik Foto Angkat Bicara!

3. Bantuan medis

Jika rasa sakit tenggorokan begitu menyakitkan, cobalah meminum obat penghilang rasa sakit standar. Tetapi jika gejala bertahan lebih dari 3 hari, mengalami demam, atau sulit bernapas, harus segera pergi ke dokter untuk mendapatkan bantuan medis lebih lanjut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini