Ketiakmu Bau? Coba Atasi dengan 3 Bahan Alami Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 611 2251142 ketiakmu-bau-coba-atasi-dengan-3-bahan-alami-ini-Mw5f8i0htG.jpg Cuka apel (Foto: Vitagene)

Punya ketiak bau rasanya memang memalukan. Apalagi jika temanmu sampai bisa mencium baunya.

Namun sejatinya masalah bau ketiak sebenarnya bisa diatasi dengan bahan alami. Berikut beberapa bahan alami yang ampuh mengusir bau ketiak tak sedap seperti dihimpun dari Boldsky.

 Lemon

1. Jus lemon

Perlu kamu tahu, jus lemon juga bisa dipakai mengusir bau ketiak. Oleskan sari buah lemon ke ketiak dan biarkan sampai kering. Anda bisa memakainya sebagai deodoran alami yang menghasilkan aroma segar pada ketiak.

2. Gel lidah buaya

Lidah buaya mengandung antioksidan yang berfungsi melawan perkembangbiakan bakteri. Cukup campurkan dua sendok makan gel lidah buaya dengan satu sendok makan madu. Oleskan ramuan itu selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini minimal tiga kali dalam sepekan.

Baca juga: Heboh Klepon Tidak Islami, Pemilik Foto Angkat Bicara!

3. Cuka apel

Cuka apel merupakan salah satu bahan anti-bakteri yang ampuh mengatasi bau badan. Campurkan dua sendok makan cuka apel dan air. Oleskan bahan ini ke ketiak dan biarkan mengering. Ramuan ini bisa menjadi deodoran alami.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini