4 Meme Kocak Netizen Kritisi Isu Klepon Tidak Islami

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 612 2250727 4-meme-kocak-netizen-kritisi-isu-klepon-tidak-islami-kSLMygVRnq.jpg Meme klepon tidak islami (Foto : @snugglewoozie/Twitter)

Pro kontra klepon tidak Islami masih hangat diperbincangkan netizen Indonesia. Namun beberapa di antara mereka justru menjadikan isu ini sebagai bahan lelucon di twitter.

Ya, setelah viral di media sosial, isu kue klepon tidak Islami memang langsung menyita perhatian publik. Mayoritas netizen mengkritisi konten tersebut lantaran nekat menyebarkan informasi yang salah dan berbau hoax.

Cara yang mereka gunakan pun terbilang unik. Tak sedikit netizen yang menggunakan meme-meme kocak untuk menyindir Abu Ikhwan Aziz yang diketahui sebagai sang kreator. Berikut Okezone rangkumkan ulasannya, seperti dikutip dari berbagai sumber, Kamis (23/7/2020).

Kue Barongko

Meme pertama datang dari akun Twitter @fcrza. Dia mengunggah foto kue Barongko khas Sulawesi Selatan dengan caption yang sangat menggelitik.

"kue islami itu barongko, karena menutup aurat," tulisnya.

Cuitannya memang masuk akal, mengingat kue barongko disajikan dalam balutan daun pisang. Tapi jangan salah Okezoners! Rasa kue ini tidak kalah lezatnya lho dengan klepon.

Baca Juga : Hari Anak Nasional, Tips Atasi Anak Suka Lupa Waktu Bermain dan Cepat Bosan

Lapis legit

Foto selanjutnya datang dari akun Twitter @diruqiyah. Dia mengunggah foto lapis legit berwarna pelangi, seperti simbol bendera LGBTQ. Dalam keterangannya, sang pemilik akun tak lupa menyisipkan caption bernuansa sarkas.

"((( KUE LAPIS TIDAK ISLAMI, KARENA WARNA NYA SEPERTI BENDERA LGBTQ )))," tulisnya.

Kue tete

Beralih ke foto berikutnya ada foto kue tete yang dibagikan akun twitter @snugglewoozie. Sekilas nama kue ini memang terdengar vulgar. Namun namanya sendiri diambil karena tekstur dan bentuk kuenya menyerupai payudara wanita.

Molen Arab

Terakhir ada foto kocak yang dibagikan oleh akun twitter @blantok_pedhet. Akun ini mengunggah foto pisang molen Arab yang bentuknya sendiri menyerupai alat kelamin pria.

"Order #klepon malah di kirim kue kek gini, tambah gak islami ini mah," tulis akun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini