Ngeri, Nenek Ini Memiliki Rambut seperti Ular Piton

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 612 2250886 ngeri-nenek-ini-memiliki-rambut-seperti-ular-piton-deDaldRzCr.jpg Rambut seperti ular piton (Foto: Oddity Central)

Seorang nenek berusia 83 tahun bernama Nguyen Thi Dinh dari Provinsi Ben Tre, Vietnam kabarnya telah berhenti untuk memotong rambutnya sejak berusia 19 tahun. Ia mengaku panjang rambutnya saat ini telah mencapai enam meter dan berbentuk seperti seekor ular piton, wow unik sekaligus ngeri ya!

Dinh menjadi sorotan media seminggu setelah seorang pria di India, Doddapalliah menjadi viral setelah memamerkan rambutnya sepanjang 7,3 meter yang diklaim tidak pernah dipangkas seumur hidupnya.

 rambut seperti ular piton

Seperti kisah Doddapalliah, Dinh dari Binh Thanh Commune di Distrik Giong Trom mengaku memotong rambut untuk pertama kalinya pada usia 19 tahun. Sejak potong rambut ia mengaku mengalami sakit kepala yang sangat parah sehingga orangtua membawanya ke dokter.

Setelah melakukan pengobatan, namun gejala sakit kepala tersebut tidak kunjung hilang. Sakit kepala yang dialami Dinh hilang ketika rambutnya mulai tumbuh lagi, alhasil sejak itu ia memutuskan untuk tidak lagi memotong rambutnya lagi.

“Sejak itu saya berhenti memotong rambut saya, dan ketika tumbuh kembali, penyakit saya berangsur-angsur membaik. Anehnya, ketika saya mencuci rambut, kepala saya mulai sakit lagi. Jadi saya berhenti mencuci rambut saya sepenuhnya dan tidak membiarkan rambut saya menyentuh air, "kata Dinh melansir dari Oddity Central, Kamis (23/7/2020).

 Baca juga: Kastil Kaca Cinderella yang Dibuat Selama 500 Jam Dihancurkan 2 Anak Kecil

Seiring bertambahnya panjang, rambut Dinh menjadi lebih sulit untuk diatur, jadi ia memuntalnya dalam gimbal tebal seperti yang terlihat saat ini dengan panjang lebih dari 6 meter menyerupai ular piton.

Meskipun rambut di kepalanya sekarang telah berwarna abu-abu, sebagian besar rambutnya yang menyerupai ular sekarang berwarna coklat.

Pada tahun 1990, Dinh meminta izin untuk pindah ke kuil Hueoc Buddha yang menjadi tempat ia tinggal sejak saat itu. Dinh menjadi vegetarian dan secara bertahap menghilangkan semua makanan dan hanya satu kali makan sepanjang hari. Ia mulai membaca pelajaran Buddha dan mengadopsi gaya hidup yang sangat hemat.

Kabarnya semua yang ia lakukan telah membantunya menjaga kesehatannya, baik fisik maupun mental, bahkan pada usia 83 tahun.

Rambut Dinh masih tumbuh dengan kecepatan sekitar 10 cm per tahun. Meski tidak pernah memecahkan Guinness Record untuk rambut terpanjang di dunia, tapi panjang rambut mencapai 6,1 meter, masih sangat mengesankan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini