Pesan Presiden Jokowi dan Iriana di Hari Anak Nasional 2020

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 612 2250900 pesan-presiden-jokowi-dan-iriana-di-hari-anak-nasional-2020-W9JWVDpPon.jpg Pesan Presiden Jokowi dan Iriana di HAN 2020 (Foto : @sekretariat.kabinet/Instagram)

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) beserta istrinya Iriana turut mengucapkan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada hari ini, Kamis (23/7/2020). Ucapan itu disampaikan melalui akun Instagram Sekretariat Kabinet.

Ada kesan tersendiri bagi Jokowi dan istrinya ketika melihat anak-anak. Karena, ketika keduanya lelah beraktivitas, seketika rasa capek itu langsung hilang ketika melihat senyum anak-anak Indonesia. Bahkan, rasa letih itu berubah menjadi semangat baru.

Presiden Jokowi

"Setiap saya dan Ibu Iriana berkunjung ke daerah baik itu ke Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Maluku, Nusa Tenggara, ke manapun di Tanah Air ini ada satu hal yang selalu membuat saya dan Ibu Iriana semangat bekerja, yaitu melihat senyum anak-anak di Indonesia," ucap keduanya.

Baca Juga : HAN 2020, 170 Anak Indonesia Kirim Surat Curahan Isi Hati untuk Presiden Jokowi

Sementara itu, ibu Iriana berpesan agar anak-anak tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Seperti mencuci tangan, menggunakan masker, serta menjaga jarak.

"Disiplin mencuci tangan setelah bermain, setelah berkegiatan, disiplin pakai masker, menghindari kerumunan di mana pun anak-anak berada," ungkapnya.

Mencuci tangan merupakan salah satu protokol kesehatan yang penting agar anak-anak tetap terhindar dari virus maupun bakteri lainnya. Di sinilah peran orangtua penting mengajarkan anak agar terbiasa mencuci tangan.

Di sisi lain, Iriana memahami betul kalau anak-anak sudah mulai jenuh menjalankan aktivitas belajar dari rumah. Karena itu, ia mengimbau agar anak-anak bersama-sama berdoa dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 kapanpun dan di mana pun agar pandemi ini bisa segera berlalu.

Presiden Jokowi dan Iriana

"Jadi anak-anak tetap semangat agar bisa belajar dengan adaptasi kebiasaan baru. Kalau dulu belajar bisa ketemu guru, sekarang belajar dari rumah. Anak-anak rajin belajar ya dan jangan lupa berdoa agar pandemi segera berlalu," jelasnya.

"Itu pesan dari saya dan ibu Iriana pada Hari Anak Nasional kali ini. Selamat Hari Anak Nasional tahun 2020. Anak terlindungi, Indonesia maju," pungkas Jokowi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini