Diet Kilat dan Sehat! DEBM Solusinya

Agustina Wulandari , Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 12 2251493 diet-kilat-dan-sehat-debm-solusinya-3pmq7qPob5.jpg Ilustrasi (Foto : In Body USA)

Kebanyakan dari para pelaku diet menginginkan hasil yang cepat dan kilat. Begitupula para pemula DEBM yang langsung memilki target penurunan berat badan hingga 20 kg. Padahal jika diselidiki secara siginifikan untuk menurunkan berat badan tidak ada yang instan lho.

Banyak yang “mengeluh” pada saat menjalankan DEBM dalam waktu seminggu hanya turun sekitar 2-4 kg saja. Padahal berdasarkan pengalaman para pelaku DEBM, mereka sudah menjalankan pantangan ala DEBM seperti stop makan nasi atau mengonsumsi karbohidrat.

Seperti yg dialami oleh salah seorang member Forum Facebook DEBM yang membagikan pengalamannya saat berat badannya mulai naik. Butuh waktu sekitar 3 tahun agar berat badan naik secara pelan-pelan dari 70 kg menjadi 107 kg setelah menikah.

Kemudian, Ia melanjutkan kisah perjuangannya untuk menurunkan berat badan dari 107 kg turun ke 74 kg hanya butuh waktu 2 tahun. Menurutnya, target yang ideal untuk penurunan berat badan adalah 2-3 kilo per bulan. Artinya 24 -36 kg per tahun, dalam 2 tahun 48-72 kg dalam 3 tahun 72-108 kg.

Pada intinya untuk menurunkan berat badan tidak bisa secara instan, semua butuh proses. Menaikkan berat badan pun yang katanya mudah, ternyata tidak instan, hanya saja tidak berasa. Ia membagikan kisahnya, bahwa ia pun pernah menginginkan tubuh kurus secara kilat dengan menghindari makanan berlemak, baik minyak maupun santan. Namun, ketika menghindarinya, ia justru merasa lebih lapar.

Kini, ia berhasil mendapatkan tubuh yang ia impikan dengan tetap mengonsumsi lemak. Ketika ia mengonsumsi lemak, ia tetap menghindari karbohidrat, sehingga nafsu makan menjadi terkendali. Ia semakin bebas mengonsumsi makanan atau minuman berbahan dasar santan yang mengandung lemak. Dalam kudapannya, ia menambahkan Sasa Santan yang sangat direkomendasikan untuk DEBM, karena Sasa Santan mengandung fiber yang baik untuk kesehatan pencernaan.

Sasa Santan juga bisa jadi pilihan untuk menu cemilan dengan mencampurkan kopi instan tanpa gula di dalamnya, bahkan untuk lebih nikmat lagi Sasa Santan juga bisa menjadi bahan dasar es krim. Tak hanya enak, Sasa Santan juga bermanfaat untuk kesehatan jantung karena mengandung omega 3 dan 6. Nah, mulai sekarang, yuk mulai konsumsi Sasa Santan sebagai pendamping dietmu.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini