Kerennya Outfit Terinspirasi dari APD Hazmat

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 194 2251389 kerennya-outfit-terinspirasi-dari-apd-hazmat-XaSbj8UZK9.jpg Outfit terinspirasi dari APD Hazmat (Foto : Istimewa)

Kreativitas membuat busana bisa datang dari mana saja, tak terkecuali dari pandemi Covid-19. Begitulah yang dilakukan desainer Eko Tjandra berkolaborasi dengan Fey Kayo.

Dua desainer itu menjelaskan bahwa terinpirasi dari hazmet Alat Pelindung Diri (APD) dalam menciptakan koleksi fashion terbaru. Hal itu bisa terlihat juga dari cuttingan loose di jumpsuit dan jaketnya.

"Kami terinspirasi dari baju APD, kemudian kami kembangkan sedemikian rupa dan menggabungkan unsur keamanan dan kebersihan yang dibalut dalam nuansa fashion," terangnya melalui pesan tertulis yang diterima Okezone, beberapa hari lalu.

APD Fashionable

Mereka menambahkan, hazmat APD yang sangat khas itu diubah menjadi produk fashion bernuansa dinamis, stylist, dan fashionable. Koleksi ready-to-wear SAHO.E-FEK itu cocok untuk aktivitas sehar-hari di new normal Covid-19, juga terlihat istimewa dengan tetap memperhatikan keamanan si pemakainya.

Jika dilihat dengan detail, koleksi fashion ini memang mengutamakan keamanan di tengah pandemi. Maksudnya, pakaian yang diciptakan berlengan panjang, ukuran outfit kebanyakan menutupi tubuh hingga kaki, dan tentunya tetap stylist.

Baju Hazmet

Tidak hanya pakaian, desainer ini pun menciptakan masker keren yang bisa dipadukan dengan outfit apapun. Ya, tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang ini masker sudah jadi bagian dari item fashion harian.

Baca Juga : Sosiolog: Butuh Pendekatan Berbeda agar Masyarakat Mau Patuhi Protokol Kesehatan

Dua desainer yang tergabung di Indonesia Fashion Chamber cukup berani meluncurkan produk baru di tengah pandemi. Sebab, tak bisa dipungkiri bahwa perekonomian tengah menurun.

"Tapi kami berdua optimis dengan mengeluarkan koleksi baru kolaborasi kami dalam SAHO. E-FEK bisa diterima masyarakat dan membuat para desainer tetap bertahan sebagai pelaku fashion Tanah Air," tambah dia.

(hel)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini