Sudah Jadi Lifestyle, Kini Kostum Penari Juga Dilengkapi Masker

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 194 2251402 sudah-jadi-lifestyle-kini-kostum-penari-juga-dilengkapi-masker-hhqdMNQaWs.jpg Kostum penari (Foto: Freepik)

Saat ini pemerintah tengah melakukan pendekatan yang berbeda kepada masyarakat untuk menerapkan adaptasi new normal di tengah pandemi Covid-19. Salah satu cara yang digunakannya adalah dengan melakukan pendekatan lifestyle.

"Jadi Presiden Jokowi mengimbau kepada para selebriti, termasuk influencer untuk terus mengkampanyekan masker sebagai bagian dari gaya hidup," ujar Pakar Sosiologi Prof. Bagong Suyanto dalam Siaran Youtube BNPB dengan tema Dari Adaptasi ke Norma: Budaya Indonesia Pasca Pandemi, Kamis, (24/7/2020).

penari

Sementara itu, Budayawan Teater Koma, Sari Madjid mengatakan, di dunia tari, masker sudah menjadi bagian dari kostum. Bahkan masker menjadi tren karena dibuat sesuai dengan kombinasi kostum.

"Masker sudah menjadi bagian dari tren. Misalnya kalau kostum penari bajunya merah, maskernya juga merah," ujar Sari.

Memang belum semuanya menggunakan masker. Tapi penari yang tidak menggunakan masker pun sudah dipastikan selalu jaga jarak aman.

Baca juga: Jatuh Cinta dengan Pacar Sahabatmu, Ini Tips agar Tak Jadi Pelakor

Sari menjelaskan, tren masker sebenarnya sudah dimulai sejak menjelang lebaran lalu. Saat banyak yang menanyakan ke dirinya tentang masker yang cocok dikenakan saat hari raya.

"Jadi waktu jelang lebaran mereka juga banyak yang tanya, masker apa ya yang cocok buat bajuku. Nah kalau sudah menjadi bagian dari lifestyle ini kan lebih mudah. Jadi orang tidak akan terbebani lagi untuk memakai masker," ujarnya.

Di sisi lain, penggunaan makeup dan kostum di teater koma tersebut pun tidak boleh bergantian lagi. Walaupun terbilang agak sulit, tapi pelan-pelan Sari yakin kebutuhan itu bisa dipenuhi.

"Semua sudah masuk ke proses new normal. Walaupun masih dalam tahap adaptasi," pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini