Viral Bocah 5 Tahun Hidup Bersama Ibunya yang Buta, Haru Sekaligus Bangga

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 196 2251303 viral-bocah-5-tahun-hidup-bersama-ibunya-yang-buta-haru-sekaligus-bangga-qAfhp2HQDc.jpg Hatta menjadi petunjuk arah bagi ibunya (Foto: Twitter)

Ketika anak berusia 5 tahun kebanyakan masih disuapi ibu atau ayahnya, atau tengah asyik bermain dengan teman sebayanya, Hatta menjalani hidup sebaliknya. Dia malah yang harus mengurusi ibunya yang buta di usianya yang masih sangat belia.

Ya, Hatta yang masih berusia 5 tahun sudah hidup tanpa ayah. Dia bahkan mesti menuntun ibunya kemana pun mereka pergi karena kebutaan yang dialami sang ibu. Kisahnya ini viral di media sosial.

 Hatta dan ibu

Akun Twitter @kalangliwoo yang membagikan kisah Hatta si anak mandiri itu. Dalam keterangannya, dijelaskan bahwa Hatta ini selalu menggenggam erat tangan ibunya yang bernama Nurmilis sebagai penunjuk arah bagi sang ibu kemana pun mereka pergi.

"Ibunya itu konon mengalami kebutaan sejak Hatta dalam kandungan," tulis si netizen. Dia menambahkan, Hatta hanya berdua dengan ibunya. Kini, mereka menetap di Desa Pulau Pandan, Kecamatan Bukit Kaman, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Akun tersebut pun memperlihatkan foto Hatta bersama ibunya. Terlihat di sana kalau Hatta masih sangat kecil dan ibunya terlihat kurang terawat. Hatta benar-benar selalu menggenggam tangan ibunya.

Kisah Hatta si anak mandiri ini pun langsung direspons baik netizen. Hingga berita ini dimuat di Okezone, sudah banyak netizen yang memberikan komentar mengenai Hatta si anak mandiri.

"Anak 5 tahun semandiri itu bisa jaga ibunya. Sedih lihatnya, padahal anakku aja waktu 5 tahun masih disuapi makan, masih dibantu pakai baju. Hebat kamu, nak. Tapi, anakku juga hebat. Semua anak-anak itu hebat," tulis @andrian_ci***.

Netizen juga beberapa menghaturkan doa untuk Hatta. Seperti yang diberikan akun @Ayambaka**, "Semoga kelak Hatta bisa mengangkat derajat orangtuanya di dunia dan di akhirat, ya, Allah," katanya.

 Baca juga: 5 Jokes Lucu Bapak-Bapak, meski Garing tapi Sering Bikin Ngakak

"Ya Rabb, Ya Rahman, Ya Rohim, cukupkan rezekinya, angkat derajatnya. Sesungguhnya hanya Engkau Yang Maha Memiliki Hidup setiap makhluk-Mu. Al-Fatihah," sambung @ngonowae***.

"Semoga Allah menolong mereka dan Hatta jadi anak yang baik, bisa sekolah, dan sudah dewasa bisa membantu ibunya. Semoga dinas sosial setempat tahu keadaan mereka," kata @mariaty_****.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini