Main ke Rumah Ganjar Pranowo, Anang dan Ashanty Cicipi Kelezatan Ikan Manyung Khas Semarang

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 298 2251321 main-ke-rumah-ganjar-pranowo-anang-dan-ashanty-cicipi-kelezatan-ikan-manyung-khas-semarang-N2eZXMQxbY.jpg Anang dan Ashanty main ke rumah Ganjar

Ganjar Pranowo kedatangan tamu spesial. Mengintip unggahan di akun instagram resminya, @ganjar_pranowo, tamu yang dimaksud ternyata adalah pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty.

Belum diketahui secara pasti maksud dari kunjungan Anang dan Ashanty ke rumah Gubernur Jawa Tengah itu. Namun, sampai di sana, Ganjar langsung menyambut mereka dengan berbagai kuliner khas Jawa Tengah. Salah satu di antaranya bahkan merupakan kuliner favorit Ganjar.

"Teman-teman ini saya lagi kedatangan tamu. Kamu sudah tahu dari wajahnya. Dia artisnya keren banget, tapi sekarang jadi YouTuber," kata Ganjar saat memperkenalkan Ashanty dan Anang kepada followersnya.

 

Tanpa basa-basi, Ganjar pun langsung mengajak mereka untuk menyantap makan malam. Menu yang dia sediakan pun terbilang unik yakni, olahan ikan manyung dan tahu gimbal.

"Itu ikan manyung yang paling top," tutur Ganjar kepada Ashanty.

Mendengar hal tersebut, Ashanty semakin tertarik untuk membahasnya lebih lanjut. "Manyung apa namanya tadi?," timpalnya.

Ganjar kemudian menjelaskan bahwa nama asli ikan manyung sejatinya adalah ikan sembilang.

"Sebenarnya itu namanya ikan sembilang. Dan itu adalah masakan favorit saya," jelas Ganjar.

Hasil penelusuran Okezone, ikan manyung biasanya diolah dengan bumbu bercita rasa pedas. Di Semarang bahkan ada restoran khusus yang menyuguhkan olahan kepala ikan manyung, namanya Mangut Manyung Bu Fat.

 Baca juga: Viral Bocah 5 Tahun Hidup Bersama Ibunya yang Buta, Haru Sekaligus Bangga

Selain ikan manyung, Ganjar Pranowo juga menawarkan olahan tahu gimbal khas Semarang kepada Anang dan Ashanty. Keduanya tampak begitu lahap mencicipi kedua hidangan tersebut.

Di akhir obrolan, Ganjar mengajak keduanya berbincang ringan seputar kuliner favorit mereka. Diakui oleh Ashanty bahwa dia dan keluarga kecilnya hobi kulineran di pinggir jalan.

Nah, salah satu kuliner khas Semarang yang paling dia sukai adalah Gudeg Koyor.

"Di sini ada kita suka kalau malam. Namanya Gudeg Koyor ya," kata Ashanty.

Momen makan malam mereka pun sontak menarik perhatian sejumlah netizen. Bahkan hingga berita ini dituliskan, video Ganjar telah disukai lebih dari 642 ribu kali, dan dibanjiri ratusan komentar.

"Tahu gimbal ini. Saya kangen banget pak. Surabaya - Semarang dekat lewat tol tapi. Belom berani kunjung ortu di Semarang," tulis akun use_day10.

"Kalau aku ke sana diajak makan juga gak ya," tulis akun caecilmoeeti.

"Udah 5 tahun kerja di Taiwan. Jadi ngiler iwak manyunya pak Ganjar," tulis akun cinul_serda.

"Mantappp pak, ngomong-ngomong tahu gimbalnya itu uenak ketok e pak," tulis akun nd_19_ak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini